7 Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Selatan yang Difavoritkan Warga Lokal

Tebet Eco Park Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Selatan
Tebet Eco Park Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Selatan

SUARAPANTAU.COM – Bagi anda yang mencari tempat wisata Jakarta Selatan terdapat beberapa rekomendasi wisata yang ramai dikunjungi atau difavoritkan warga untuk berlibur atau menghabiskan akhir pekan.

Proses memilih rumah kontrakan membutuhkan pertimbangan panjang agar bisa mendapatkan hunian terbaik. Biasanya kawasan strategis kerap menjadi prioritas karena memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan daerah lainnya.

Salah satu lokasi strategis yang disukai masyarakat Jabodetabek adalah Jakarta Selatan. Itulah sebabnya rumah kontrakan Jakarta Selatan selalu laris manis meskipun dibanderol dengan biaya sewa yang terbilang fantastis.

Jika sekarang Anda sedang mencari rumah kontrakan di Jakarta Selatan, cobalah mengakses Rumah123.com untuk mendapatkan info terbaru yang Anda butuhkan.

Bacaan Lainnya

Situs sewa rumah yang sudah beroperasi sejak 2007 tersebut dilengkapi berbagai fitur yang dapat diandalkan untuk mencari rumah sesuai kebutuhan Anda.

Proses pencarian rumah akan berlangsung praktis dan bisa diseleksi berdasarkan bujet dan pertimbangan lainnya sebelum melakukan survei langsung ke lokasi.

Memprioritaskan Jakarta Selatan sebagai tempat hunian memang pilihan terbaik sebab kawasan tersebut difasilitasi moda transportasi umum yang lengkap dan potensial sebagai lokasi bisnis.

Daftar Lokasi Wisata Jakarta Selatan

Lebih hebatnya lagi, Jakarta Selatan juga mempunyai banyak destinasi wisata menarik sebagai berikut:

  • Tebet Eco Park
  • Taman Margasatwa Ragunan
  • Pondok Indah Mall (PIM)
  • Taman Literasi Martha Christina Tiahahu
  • M Bloc Space
  • Setu Babakan
  • Como Park Building

Tebet Eco Park

Membahas soal objek wisata Jakarta Selatan jelas belum lengkap tanpa menyebut Tebet Eco Park. Taman seluas 7 hektar ini memang sangat populer di kalangan warga Jaksel maupun masyarakat dari wilayah Jakarta lainnya.

Akses transportasinya mudah karena didukung JakLingko dan TransJakarta.

Banyak spot istimewa yang sayang dilewatkan untuk berfoto. Kalau Anda hanya ingin bersantai sambil menikmati suasana Tebet Eco Park, banyak fasilitas berupa bangku dan lahan terbuka untuk piknik.

Tak mengherankan bila kawasan ini senantiasa ramai dikunjungi masyarakat yang ingin melepas penat dari rutinitas harian yang super sibuk.

Taman Margasatwa Ragunan

Sejak dulu tempat wisata yang populer dengan nama Kebun Binatang Ragunan ini memang senantiasa jadi wisata andalan bagi keluarga. Taman margasatwa ini memiliki koleksi hewan langka yang tergolong lengkap dan menarik untuk disaksikan.

Lokasinya berada di area seluas 140 hektar sehingga cocok bagi wisatawan yang gemar bertualang.

Saat sudah puas berkeliling kebun binatang, Anda bisa menjajal wisata menunggangi gajah atau sekadar duduk santai di sekitar pepohonan rindang.

Pondok Indah Mall (PIM)

Jakarta Selatan juga punya banyak objek wisata kebanggan berupa pusat perbelanjaan super lengkap, salah satunya yaitu Pondok Indah Mall (PIM). Lokasinya terletak di Jalan Metro Pondok Indah yang mudah diakses dari berbagai arah.

Pusat Perbelanjaan kebanggaan Jaksel ini sangat luas karena terdiri dari 3 area, yaitu PIM 1, PIM 2, dan PIM 3.

Ada bermacam-macam tenant yang menyajikan produk dan layanan berkualitas di PIM, mulai dari makanan hingga barang branded. Tak hanya jadi surga wisata belanja.

PIM juga menjadi destinasi menarik bagi keluarga karena letaknya satu kawasan dengan Pondok Indah Waterpark. Anda bisa mengajak anak-anak bermain air sampai puas ketika mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

Letak objek wisata ini tak jauh dari halte MRT Blok M dan Blok M Square. Suasana Taman Literasi Martha Christina Tiahahu sangat estetik karena memadukan keasrian alam dan dekorasi taman yang memesona.

Selain menyediakan fasilitas umum berupa perpustakaan, taman ini juga memiliki beragam sarana lainnya seperti plaza anak, kedai kopi, area amphitheater, toko buku, musala, dan kedai jajanan.

Para pengunjung kerap mendatangi Taman Literasi Martha Christina Tiahahu untuk sekadar bersantai, membaca buku, atau menikmati pemandangan di sore hari.

M Bloc Space

Kehadiran M Bloc Space membawa warna baru bagi kehidupan anak muda di kawasan Jakarta Selatan. Biasanya kawasan ini menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event kreatif dan ada area museum yang memamerkan mesin pencetakan uang kuno.

Desain area M Bloc Space diperhitungkan secara matang sehingga nyaman untuk para pengunjung berkebutuhan khusus dan lansia. Banyak tenant menarik yang menjajakan makanan viral, produk daur ulang, dan hasil karya anak negeri yang bersifat eksklusif.

Tak mengherankan jika M Bloc Space senantiasa dipadati pengunjung, khususnya pada momen akhir pekan.

Setu Babakan

Jakarta Selatan ternyata tak hanya identik dengan destinasi wisata bernuansa modern, melainkan juga menyimpan kekayaan Betawi yang sudah jarang ditemukan di tempat lain.

Setu Babakan di kawasan Jagakarsa merupakan kawasan cagar budaya yang menyuguhkan hiburan berupa kebudayaan Betawi yang menarik untuk dipelajari.

Anda bisa menemukan objek wisata istimewa seperti rumah adat betawi lengkap dengan pakaian adat dan karya seninya, proses pembuatan dodol Betawi, serta kesenian lenong Betawi.

Bila sudah puas menyaksikan pameran budaya Betawi di Setu Babakan, Anda bisa duduk santai di pinggir danau sambil menikmati beragam jajanan Jakarta yang menggugah selera.

Como Park Building

Rekomendasi tempat wisata Jakarta Selatan ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki anjing peliharaan. Anda leluasa membawa anjing kesayangan bermain di Como Park Building dan berinteraksi dengan banyak anjing lainnya.

Kondisi tamannya sangat bersih dan dilengkapi pagar pengaman sehingga relatif aman bagi hewan peliharaan.

Selain bermain dengan anjing sampai puas, Anda juga berkesempatan mencicipi makanan dan minuman yang dijajakan beberapa tenant di kawasan tersebut.

Selain beberapa destinasi wisata Jaksel tersebut, tentu saja Jakarta Selatan masih mempunyai banyak objek menarik lainnya. Kemudahan akses menuju tempat wisata populer tentu membuat Anda makin yakin memilih permukiman di Jaksel dalam waktu dekat.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *