KPU Parepare Optimalkan Partisipasi Pemilih Lapas

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Parepare dalam rangka koordinasi terkait pemutakhiran daftar pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lokasi Khusus. Kamis, (4/1/2024).

Tim yang pimpin langsung komisioner KPU Kota Parepare Divisi Data, Kalmasyari, disambut baik oleh Kepala Lapas Kelas IIA Parepare, Totok Budiyanto.

Kunjungan ini merupakan bagian dari koordinasi berkala yang diarahkan oleh KPU RI untuk memberikan layanan pindah memilih bagi pemilih di TPS Lokasi Khusus.

Berdasarkan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Juni 2023, teridentifikasi adanya dua TPS di TPS Lokasi Khusus di Lapas Parepare.

Bacaan Lainnya

Langkah-langkah koordinasi ini bertujuan untuk memastikan pemutakhiran data pemilih sesuai dengan regulasi dan memfasilitasi proses pindah memilih bagi warga binaan di Lapas Parepare.

Kepala Lapas Totok Budiyanto menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan kerjasama antara KPU Kota Parepare dan Lapas Kelas IIA Parepare dalam menjalankan tugas konstitusional.

Koordinasi ini diharapkan dapat mempermudah pelaksanaan hak pilih bagi seluruh pemilih di TPS Lokasi Khusus, termasuk warga binaan Lapas Parepare.

KPU Kota Parepare berkomitmen untuk menjaga integritas dan kelancaran proses pemilihan, serta terus berkoordinasi dengan instansi terkait guna memastikan pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan baik dan adil.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *