Meningkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Parepare Layani Pindah Memilih di KPP Pratama

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar sosialisasi penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) di aula kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Parepare. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu mendatang. Jumat (12/1/2024).

Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Parepare, Kalmasyari, dalam sambutannya, menyatakan bahwa sosialisasi ini melibatkan Kasubag perencanaan, data, dan informasi KPU Parepare sebagai pemateri.

Kalmasyari berharap sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat terkait proses penyusunan DPTb dan DPK.

Selain menjalankan sosialisasi, KPU Parepare juga memberikan layanan kepada pegawai KPP Pratama yang berminat untuk menggunakan layanan pindah memilih.

Bacaan Lainnya

Kalmasyari menambahkan, “Layanan jemput bola yang kami sediakan diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya.”

Khususnya bagi masyarakat yang berasal dari luar Parepare atau luar provinsi Sulawesi Selatan, namun saat ini bekerja dan tinggal di Parepare, KPU Parepare menyediakan layanan pindah memilih.

Kalmasyari menjelaskan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan mendukung hak partisipasi warga yang memiliki keterbatasan geografis.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan layanan pindah memilih ini, KPU Parepare optimistis dapat mencapai tingkat partisipasi pemilih yang lebih tinggi dalam Pemilu 2024, mencerminkan semangat demokrasi yang kuat di Kota Parepare.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *