Kodim 1405 Parepare Gencarkan Upaya Bersama Cegah Bencana Alam

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Komando Distrik Militer (Kodim) 1405 Parepare menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam di Lapangan Kodim 1405 Parepare pada Rabu, 17 Januari 2024.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1405 Parepare, Hastiar Hatta, dan diikuti oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolres Parepare, Batalyon B Brimob Polda Sulsel, Kepala BPBD Kota Parepare, SatPol PP Kota Parepare, dan stakeholder terkait lainnya.

Dandim 1405 Parepare, Hastiar Hatta, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana di musim penghujan saat ini.

“Kegiatan ini serentak dilakukan di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara,” ucapnya.

Selain itu, Hastiar Hatta juga menekankan pentingnya memeriksa dan memastikan kesiapan para personel serta sarana prasarana dalam penanggulangan bencana.

“Tentunya kita saksikan bersama kita bersinergi, berkolaborasi semua aparat TNI Polri maupun stakeholders terkait. Saya melihat semuanya siap secara personil maupun sarana prasarana pendukungnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Hastiar Hatta memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Parepare untuk senantiasa menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di saluran air yang berpotensi menyebabkan luapan air saat hujan deras.

“Kita akan terus bersinergi, bergotong-royong, bersama-sama membersihkan saluran air untuk mengantisipasi adanya penyumbatan sehingga bencana banjir dapat kita hindari,” tandasnya.

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya kolaboratif antara pemerintah, TNI, Polri, dan stakeholder terkait untuk memastikan kesiapsiagaan dan keselamatan masyarakat di tengah potensi ancaman bencana alam.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait