KPU Parepare Latih Petugas Pemilu melalui Simulasi Pemungutan Suara

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare melaksanakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kantor KPU Parepare pada hari Rabu (31/1/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyelenggarakan pemilihan pada tanggal 14 Februari mendatang.

Simulasi tersebut diadakan untuk memastikan bahwa sistem pemilihan berjalan dengan lancar, memperbaiki potensi masalah yang mungkin terjadi, dan memberikan pelatihan kepada petugas pemilu.

Divisi Teknis KPU Parepare, Nur Islah, menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk penyelenggara pemungutan suara, pengawas pemilu, dan perwakilan partai politik.

“Dalam simulasi ini, kami juga mempersiapkan petugas untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kami percaya bahwa persiapan yang matang akan membantu menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan,” ungkap Islah.

Selain itu, Nur Islah juga menyampaikan pentingnya pendidikan kepada masyarakat tentang proses pemilihan umum dan persyaratan yang harus dipenuhi sebelum datang ke TPS. Dengan demikian, diharapkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan dapat meningkat.

Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kota Parepare menjadi bagian integral dari upaya KPU untuk memastikan bahwa setiap pemilih dapat menggunakan hak suaranya secara aman dan efisien.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027