Dicintai Warga Soreang, Apriyani Djamaluddin Terpilih Tiga Periode

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Caleg DPRD Kota Parepare dari PDIP Dapil IV Kecamatan Soreang, Apriyani Djamaluddin, kembali terpilih untuk periode ketiga.

Hal itu, berdasarkan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara (RHPPS) Partai Politik dan Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Parepare pada Pemilihan Umum Tahun 2024, yang dilakukan KPU Parepare baru-baru ini.

Apriyani berhasil mengumpulkan 1.596 suara pribadi, dengan total suara partai sebesar 1.799. Berdasarkan perhitungan metode Sainte Lague, Apriyani menempati urutan ke 6, dari total 8 kuota kursi yang ada di Dapil IV Kecamatan Soreang.

Secara pribadi, Apriyani meriah kesuksesan tersendiri pada Pileg 2024 ini, di mana pada periode 2019 lalu, suara yang diperoleh sebesar 1.229, atau terjadi peningkatan sebesar 367 suara.

Bacaan Lainnya

Hal itu, diraih dengan tidak mudah. Berbagai rintangan dan hambatan yang dilalui selama proses pertarungan selama dua periode sebelumnya, menjadikannya ‘single fighter’ yang selalu diperhitungkan, karena memiliki basis dukungan yang kuat dan solid.

Tentunya, dukungan dari keluarga, kerabat, tim pemenangan dan relawan, menjadi kunci penting bagi Apriyani dalam menghadapi even Pemilu. Sehingga, dirinya mampu untuk bisa tetap eksis dalam persaingan perebutan kursi, di tengah kuatnya pendatang-pendatang baru maupun petahana yang dihadapi.

Saat diwawancarai, Apriyani mengatakan, pihaknya tak pernah berhenti bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan padanya, sehingga mampu melalui Pileg 2024 ini, dengan membuahkan hasil yang sesuai harapan.

“Kita semua mengetahui, makin ke sini, pertarungan juga semakin sengit, dan tentunya membutuhkan energi yang cukup banyak, serta menguras tenaga kita dalam menentukan strategi yang digunakan, untuk meraih dukungan dan simpati masyarakat. Alhamdulillah, atas izin Allah, saya masih diberi amanah untuk mewakili masyarakat Kecamatan Soreang di DPRD,” katanya, Sabtu (2/3/2024).

Bendahara DPC PDIP Parepare ini mengungkapkan, meski dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki, hal itu dapat tertutupi dengan adanya support system yang ada di sekelilingnya.

“Utamanya, keluarga, kerabat, tim, relawan dan khususnya warga Kecamatan Soreang yang telah mendoakan dan mendukung saya, dan masih memberikan kepercayaan kepada saya. Tanpa kalian semua, pencapaian ini tidak bisa saya raih. Terima kasih banyak, insyaa Allah ini akan saya jaga dengan baik,” jelasnya.

Apriyani tak lupa memohon maaf kepada semua pihak apabila dalam proses kampanye, ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Mari kita bersama-sama berjuang dan mengawal aspirasi masyarakat Soreang di DPRD,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Apriyani Djamaluddin berhasil mencatat sejarah sebagai Legislator perempuan di Kecamatan Soreang, yang bertahan selama tiga periode.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *