Tasming Hamid Membuka Potensi Koalisi Melalui Langkah Pertamanya dengan PKS

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) menjadi kandidat pertama yang mengembalikan formulir di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

TSM hadir langsung full team mengembalikan formulir di Sekretariat DPD PKS Parepare, Jumat, (29/3/2024).

TSM dan rombongan diterima langsung Ketua DPD PKS Parepare Muh Samsir Husain, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada PKS Parepare Jusvari Genda, Sekretaris PKS Parepare Muh Arsyad, dan jajaran PKS lainnya.

TSM usai mengembalikan formulir mengatakan, mengembalikan formulir tepat hari Jumat, karena berharap akan lebih afdal.

“In Sha Allah dengan mengembalikan formulir di hari Jumat akan lebih afdal. Dan semoga bisa bekerjasama dengan PKS di Pilkada nanti,” harap TSM.

Tasming Hamid yang juga kader Partai Nasdem berharap bisa berkoalisi dengan PKS di Pilkada Parepare yang akan dihelat 27 November 2024.

Itu karena jika TSM bisa mendapatkan rekomendasi dari Nasdem yang memiliki tiga kursi di DPRD Parepare, berkoalisi dengan PKS yang memiliki dua kursi di DPRD Parepare, genap lima kursi, sudah cukup untuk mengusung satu paket pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Parepare.

Namun demikian, TSM tetap membuka komunikasi dengan parpol lain untuk menjajaki kemungkinan berkoalisi.

“Iya, tidak tertutup kemungkinan masih bisa berkoalisi dengan parpol lain, kita masih tetap membuka ruang untuk berkomunikasi. Kita lihat saja nanti,” kata Wakil Ketua DPRD Parepare ini.

Ketua PKS Parepare Samsir Husain mengatakan, akan memproses cepat berkas formulir yang dikembalikan TSM untuk selanjutnya dikirim ke DPW PKS Sulsel. “Jadi arahan dari DPW, begitu ada berkas calon yang lengkap segera kirim ke DPW, tidak perlu berlama-lama lagi. Karena kita berjenjang prosesnya, ke DPW selanjutnya ke DPP. Dan kita berharap bisa bekerjasama dengan Pak H Tasming di Pilkada nanti,” ungkap Samsir.

Harapan sama diungkap Jusvari Genda. Caleg terpilih DPRD Parepare ini mengapresiasi keseriusan TSM dengan menjadi kandidat pertama mengembalikan formulir di PKS. Sekaligus kehormatan bagi PKS, karena TSM hadir lengkap full team. “Dan tepat memilih hari Jumat mengembalikan formulir. Karena Jumat merupakan penghulu dari semua hari. Semoga berkah bagi kita semua, dan kita bersama-sama menuju kemenangan. Karena PKS ingin menang siapapun yang diusung di Pilkada nanti,” tegas Jusvari yang akrab disapa Pamulang.

Hadir mengantar TSM mengembalikan formulir, jajaran keluarga lengkap di antaranya sang kakak Mistang Hamid (MST), Yasser Aslan Tjanring (Bogart), Dudung, jajaran tim yang merupakan lintas berbagai parpol dan ormas, seperti Kurtafati, Fuad Ukkas, Abd Salam Latif, Gustam, Abd Azis, dan masih banyak lagi. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait