Jaringan Pemuda Jakarta Nilai Penangkapan Furqon Sudah Sesuai Prosedur

SUARAPANTAU.COM – Jaringan pemuda Jakarta apresiasi Polres Metro Jakarta Utara atas ditangkapnya oknum pimpinan Kampung Bayam Susun, Furqon. Senin (2/4/2024) kemarin.

Koordinator Pusat Kajian Strategis Jaringan Pemuda Jakarta Bagus Pratama, mengungkapkan bahwa Polres Metro Jakarta Utara sudah melakukan langkah yang tepat.

“Apa yang dilakukan Polres Metro Jakarta Utara sudah tepat dan patut diapresiasi karena akan memberikan kepastian hukum kepada terperiksa dan menyelesaikan polemik KSB dimana yang sebetulnya peruntukan rusun tersebut adalah HPPO,” jelasnya.

Baca Juga: Jaringan Pemuda Jakarta: Jawaban Heru Budi Justru Mempertegas Dirinya Netral dalam Pemilu

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan bahwa negara tidak boleh kalah dengan orang atau kelompok orang yang memaksakan kehendaknya.

“Negara tidak boleh kalah terhadap kelompok yang memaksakan kehendaknya berbuat suka suka, dimana perbuatan tersebut jelas jelas melanggar hukum, apalagi penangkapan tersebut sudah sesuai dengan prosedur” tambahnya.

Baca Juga: Berbagi Berkah Ramadan, Polres Parepare Bagikan Takjil di Tengah-tengah Masyarakat

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa terlepas dari alasan yang dinarasikan oleh Furqon maka sebagai warga negara yang bersangkutan dan kawan kawan harus patuh hukum.

“Jika polisi menjemput yang bersangkutan karena tidak mau hadir dalam pemanggilan ya memang aturan hukumnya seperti itu. Maka berani berbuat merusak dan menguasai barang pihak lain ya harus berani bertanggung jawab.

Terakhir, ia menghimbau kepada pihak yang selama ini ikut berkecimpung di Kampung Susun Bayam untuk ikut bersama sama menciptakan suasana kondusif terlebih saat ini bulan ramadhan, dan menjelang hari raya idul fitri.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait