Datu Luwu Titip Sebilah Keris Sebagai Bentuk Perjuangan ABM-Rahmat di Pilkada Luwu

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Bakal pasangan calon, Arham Basmin Mattayang (ABM)-Rahmat semakin memantapkan langkah untuk maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu 2024.

Pasangan ini melakukan silaturahmi sekaligus meminta restu dan ijin ke Yang Mulia Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau di kediaman pribadinya di Tangerang, Banten.

Dalam pertemuan itu, ABM banyak berdiskusi terkait bagaimana mengelola daerah dengan melakukan kultur kebudaya tanpa meninggalkan adat istiadat kita sebagai orang Luwu.

“Seperti biasa, setiap kali ke Jakarta, saya selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi Yang Mulia Datu Luwu,” kata ABM, Selasa (30/04).

Bacaan Lainnya

Asik berdiskusi bersama Yang Mulia dan pak Rahmat, beliau tiba-tiba berdiri kemudian meninggalkan kami dan kembali dengan sebuah bungkusan yang ternyata sebilah kris benda pusaka milik pribadi Yang Mulia Datu Luwu.

“Yang ternyata pusaka itu beliau titipkan kesaya sebagai amanah selama mengikuti kontestasi Pilkada di Luwu sebagai bentuk perjuangan untuk kepentingan masyarakat tanpa meninggalkan kultur kebudayaan kita,” ungkap ABM.

“Jika nanti tuhan menakdirkan saya terpilih, kris tersebut akan saya kembalikan sesuai amanah yang diberikan oleh YM Datu Luwu kepada saya,” ucap ABM.

YM Datu Luwu menitipkan benda pusaka miliknya, lanjut ABM bukan sebagai bentuk dukungan beliau sebagai Datu Luwu tetapi sebagai orang tua kepada anaknya yang berharap daerah ini dikelolah dan pimpin oleh orang yang tepat paham tentang pemerintahan serta adat istiadat di Luwu.

“Selama mengikuti kontestasi pilkada, YM Datu Luwu juga meminta agar saya tetap menjunjung budaya ‘Sipakatau dengan Mappisabbi’ dan meminta restu bukan hanya kepada beliau tetapi kepada semua tokoh adat ada di Luwu,” pungkasnya. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *