KPU Kota Parepare Lantik Panitia Pemungutan Suara untuk Pilkada 2024

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare melaksanakan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Bukit Kenari pada Minggu, 26 Mei 2024.

Ketua KPU Kota Parepare, Muhammad Awal Yanto, dalam sambutannya menekankan pentingnya integritas dan koordinasi dalam menjalankan tugas sebagai PPS.

“Para bapak ibu yang telah dilantik diharapkan dapat memegang teguh amanah yang diberikan, serta meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Muhammad Awal Yanto.

Pelantikan ini merupakan bagian dari persiapan KPU Kota Parepare dalam menyelenggarakan Pilkada serentak pada tahun 2024. Diharapkan dengan dilantiknya PPS, pelaksanaan pemilihan nantinya dapat berjalan dengan tertib, jujur, dan adil, serta mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi di Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Suasana pelantikan berjalan dengan khidmat, diwarnai dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas oleh para anggota PPS yang dilantik.

KPU Kota Parepare berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan dan memberikan arahan kepada PPS agar dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan akuntabel. Ini merupakan langkah awal dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada yang berkualitas dan kredibel di Kota Parepare.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *