NasDem-PKS Konsolidasi untuk Pemenangan Tasming Hamid di Pilkada Parepare

Tasming Hamid
Tasming Hamid

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Pasca secara resmi berkoalisi mengusung Tasming Hamid (TSM) pada Pilkada Parepare, Partai NasDem-PKS menggelar rapat perdana, di Posko Pemenangan TSM, Senin (10/6/2024).

Dalam rapat tersebut, hadir petinggi-petinggi kedua partai. Diantaranya, dari Partai NasDem hadir Ketua DPD Partai NasDem Partai Parepare, Tasming, Sekretaris Yasser Latief, dan Anggota Fraksi Partai NasDem, Suyuti.

Dari PKS hadir Ketua DPD PKS Parepare, Muh. Samsir Husain, Sekretaris, Muh. Arsyad, Ketua Bappilu, Jusvari Genda, Juru Bicara, Sappe, serta jajaran pengurus lainnya dari kedua partai.

Juru Bicara TSM, Fuad Ukkas menerangkan, rapat tersebut membahas berbagai hal-hal penting terkait pemenangan Pilkada Parepare.

Bacaan Lainnya

“Koordinasi ini sangat penting sebagai bentuk konsolidasi dan sinergitas bersama partia koalisi,” kata Fuad Ukkas.

Sementara, Jubir DPD PKS Parepare, Sappe mengatakan, rapat tersebut dalam rangka memberikan penekanan kepada calon wali kota yang diusung PKS tersebut, khususnya pada bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kesejahteraan sosial.

Sappe memaparkan, untuk bidang pendidikan pihaknya menyampaikan terkait perhatian kepada seragam sekolah. Untuk kesehatan, kata dia, mengusahakan secara maksimal agar warga Parepare memiliki BPJS Kesehatan yang aktif.

“Untuk bidang ekonomi yaitu peningkatan UMKM, tidak hanya dari segi modal atau sejenisnya tetapi juga pengembangan SDM para pelaku UMKM agar bisa lebih mandiri, dan melahirkan tenaga kerja baru, yang tentunya akan mengurangi pengangguran,” jelas Caleg Parepare terpilih dari PKS ini.

Tidak hanya itu, Sappe juga mengungkapkan, insentif ketua RT/RW, Pegawai Syara dan lainnya harus ditingkatkan. Karena, lanjut dia, mereka merupakan orang-orang yang berperan penting di dalam masyarakat, sehingga harus mendapatkan perhatian lebih.

“Yang pada intinya, PKS Parepare akan all out dalam memenangkan Tasming Hamid pada Pilkada Parepare,” tandasnya.

Sekadar diketahui, DPP Partai NasDem maupun DPP PKS memberikan rekomendasi kepada Ketua Partai NasDem Parepare, Tasming Hamid.

Pada Pileg 2024 Partai NasDem berhasil meraih tiga kursi dan PKS dua kursi, sehingga dengan total lima kursi tersebut, secara otomatis telah memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan pasangan calon minimal 20 persen perolehan kursi DPRD.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *