Menhan Prabowo: Afrika Belajar dari Indonesia Lihat Keberhasilan

Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto dihadapan wartawan di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara Gambir, Jakarta, Kamis (1362024) sore
Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto dihadapan wartawan di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara Gambir, Jakarta, Kamis (1362024) sore

SUARA PANTAU – Menteri Pertahanan RI (Menhan RI) Prabowo Subianto menyebut negara-negara Afrika belajar dari Indonesia melihat keberhasilan dalam hal pembangunan.

Menurut Prabowo, Indonesia menjadi salah satu contoh yang baik dan menjadi panutan atas keberhasilan yang dicapai saat ini.

Hal ini, disampaikan Presiden RI Terpilih, Prabowo Subianto dihadapan wartawan di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara Gambir, Jakarta, Kamis (13/6/2024) sore.

Baca Juga: HUT Ke-16 SATRIA, Bambang Haryadi: Prabowo Presiden Syukuran Tahun Ini Terasa Indah

Bacaan Lainnya

Prabowo Subianto baru saja pulang dari KTT Gaza di Amman, Yordania dan kunjungan kerja di Jeddah, Arab Saudi.

di Istana Merdeka, Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo. Pertemuan tersebut, perdana sepulang Prabowo Subianto dari KTT Gaza di Amman, Yordania dan kunjungan kerja di Jeddah, Arab Saudi.

“Mereka (Afrika) lihat Indonesia ini sebagai suatu contoh keberhasilan negara yang berkembang, negara selatan,” ungkap Prabowo Subianto.

Prabowo menambahkan berbagai keberhasilan Indonesia yang menuai perhatian adalah keberanian melakukan hilirisasi dan berbagai kebijakan yang berpihak pada rakyat.

Baca juga: Wawancara Media Internasional, Prabowo Tekankan Program Makan Siang Gratis Siswa Wujudkan Indonesia Emas

“Langkah-langkah kita, keberanian kita untuk hilirisasi dan keberpihakan kita untuk selalu bersama rakyat-rakyat yang sedang mengalami kesulitan di dunia ini sangat menarik mereka,” jelas Prabowo.

Presiden RI terpilih ini lebih jauh menyampaikan bahwa saat ini tidak sedikit negara-negara tetangga yang termotivasi dan ingin belajar ke Indonesia.

“Jadi, mereka banyak mengundang saya, minta bantuan Indonesia, minta dididik di Indonesia. Saya kira lebih ke arah situ,” tutur Prabowo.

Seperti diketahui, sebelumnya Prabowo mengungkap sejumlah poin soal Afrika dalam artikel opini yang ditulisnya dan terbit di media asing Newsweek, Rabu (12/6) dengan judul “The Road Ahead for Indonesia.”

Prabowo menekankan bahwa akan fokus khusus pada Afrika, yang ia gambarkan Afrika sebagai sebuah benua yang dekat dengan hatinya dan sebuah negeri yang penuh peluang.

Namun, yang dimaksud Prabowo adalah memfokuskan dalam hal kemitraan dalam berbagai hal dan bidang yang dapat menguntungkan kedua belah pihak negara.

“Kita dapat saling mendukung, berbagi pengalaman, dan dengan membangun sinergi dan kemitraan, bekerja untuk mentransformasi negara kita,” kata Prabowo.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *