Wawancara Media Internasional, Prabowo Tekankan Program Makan Siang Gratis Siswa Wujudkan Indonesia Emas

SUARA PANTAU – Program Makan Siang dan Minum Susu Gratis jadi program unggulan Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

Hal tersebut, kembali ditekankan pada sesi wawancara media internasional, Al Jazeera.

Dalam program ‘Talk to Al Jazeera’ Prabowo Subianto menguraikan pentingnya memperhatikan anak-anak sebagai generasi emas bangsa.

Baca Juga: Muzakkir Anak Nelayan Putra Daerah Sinjai Jadi Kader Kepercayaan Prabowo di Gerindra

Oleh karena itu, kata Prabowo, program makan siang dan susu gratis untuk seluruh anak sekolah di Indonesia dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas.

Hal itu kembali ia tegaskan dalam wawancara ekslusif dalam program ‘Talk to Al Jazeera’ yang tayang pada Minggu (12/5/2024).

Menurut Prabowo, program makan siang dan susu gratis yang akan dialokasikan kepada kurang lebih 80 juta orang itu bersifat mendesak dan patut disegerakan demi masa depan anak-anak Indonesia.

Baca Juga: Cita-cita Luhur Prabowo Akan Jamin Kesejahteraan Anak Indonesia

“Saya kira program makan gratis ini sangat mendesak dan harus segera kita ambil tindakan dan anak-anak Indonesia adalah masa depan kita. Saya kira ini sangat strategis bagi masa depan Indonesia,” kata Prabowo, dikutip dari wawancara itu.

Prabowo pun menegaskan sudah mempelajari dan sudah memperhitungkan kebijakan tersebut.

“Saya sudah mempelajari masalahnya, saya mempelajari apa yang bisa kita selamatkan dan apa yang bisa kita alokasikan. Saya sangat, sangat yakin,” terang Prabowo.

Baca Juga: Pesan Prabowo di Halal Bihalal Kemhan Dihadiri 1.000 Pegawai

Terlebih tujuan utama adanya program makan siang dan susu gratis ini tidak hanya sekedar menekan angka stunting yang masih melonjak pada anak-anak di Indonesia melainkan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh kembang dan mendapatkan gizi layak.

“Tidak hanya membantu kesehatan mereka. Tahukah Anda, stunting yang dialami anak-anak Indonesia menurut saya sangat menyedihkan,” ungkap Prabowo.

Bahkan, Prabowo juga sudah melakukan uji coba program makan siang dan susu gratis tersebut secara berangsur di wilayah Kalimantan dan Timur Indonesia.

“Kita sudah mulai dengan proyek pilot yang sudah 3 bulan. Kita mulai tidak banyak, tapi kita sudah memulai di Kalimantan, Indonesia Timur dan semua melaporkan setelah 2-3 bulan tingkat kehadiran anak-anak (di sekolah) meningkat,” kata Prabowo

Untuk itu, Prabowo optimistis salah satu program prioritasnya itu akan berlangsung dengan baik dan teralokasi kepada seluruh anak-anak Indonesia demi masa depan mereka yang gemilang.

“Anda tahu, mereka datang ke sekolah, mereka makan siang dari makanan ini. Jadi, kami sangat optimistis mengenai hal itu,” tutup Prabowo.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait