Nasdem Luwu Bocorkan Ada Pihak Berupaya Hilangkan ABM-Rahmat di Pilkada 2024

Sekretaris Nasdem Luwu, Adi Atma
Sekretaris Nasdem Luwu, Adi Atma

SUARA PANTAU – Terkuak pasangan Arham Basmin Mattayang (ABM)-Rahmat berniat akan dihilangkan oleh oknum dari pertarungan Pilkada Luwu 2024.

Pengakuan Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Adi Atma (Sabtu, 6/7/2024) bocorkan ada pihak yang ingin hilangkan ABM-Rahmat.

Adi Atma menuding beberapa oknum mencoba berkomunikasi dengan sejumlah elit politik Sulsel untuk memuluskan rencananya.

Baca Juga: Tim ABM-Rahmat Harap Pata-Dhevy Jaga Etika dan Politik Santun

Bacaan Lainnya

Diketahui, jika tak ada arah melintang, pendaftaran bakal calon bupati dan balon wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 akan dilaksanakan di akhir Agustus mendatang.

“Meski masih menyisakan waktu kurang lebih 2 bulan lagi, beberapa oknum yang mengaku politisi di Kabupaten Luwu diketahui sempat menjalin komunikasi dengan elit politik Provinsi Sulsel dan Pusat dengan tujuan untuk menggagalkan ABM-Rahmat maju di pilkada,” terangnya dalam keterangan yang diterima Suara Pantau (6/7/2024).

“Iya benar, ada oknum politisi dan kandidat lain yang menghubungi elit politik di provinsi bahkan di Jakarta dan mengajak untuk bergabung dengan mereka,” kata Sekretaris DPD Partai NasDem Luwu, Adi Atma, Jumat (05/07/2024).

Baca Juga: Arham Basmin Pastikan Dirinya Tetap Gandeng Rahmat di Pilkada Luwu

Tujuan mereka menghubungi elit politik provinsi dan pusat, lanjut Adi Atma selain mengajak untuk bergabung, mereka juga mengajak untuk menghilangkan ABM-Rahmat di pilkada Luwu nanti.

“Beberapa petinggi politik di provinsi dan pusat yang sempat dihubungi ini mengaku kepada kami, jika mereka diajak kerjasama pada kontestasi pilkada khususnya di Kabupaten Luwu untuk menghilangkan ABM-Rahmat,” bebernya.

“Ini menandakan jika kandidat dari partai NasDem yaitu ABM-Rahmat memiliki kekuatan yang tidak bisa diimbangi oleh para politisi di kabupaten Luwu, terbukti dengan pergerakan yang dilakukan oleh oleh oknum ini berupaya untuk mengeluarkan ABM-Rahmat di kontestasi Pilkada,” tambahnya.

Meski demikian, kata Adi Atma, selangkahpun kami tidak akan mundur, kandidat dari partai NasDem akan tetap maju dan menyelesaikan tahapan-tahapan pilkada dengan mengedepankan politik damai dan pesan-pesan leluhur sebahai wija’ To Luwu.

“Apapun pergerakan dan upaya yang dilakukan dari kandidat lain untuk menghilangkan ABM-Rahmat, itu tidak akan menyurutkan kami, balon bupati dan wakil bupati usungan partai NasDem ini akan tetap maju hingga perhelatan pilkada 2024 dilaksanakan,” tutup Adi Atma.

Untuk diketahui, saaat ini sudah ada dua bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah menyatakan sikap dan mengumumkan berpasangan masing-masing.

Pertama ABM-Rahmat, mereka mengumumkan sepaket di pilkada Luwu 2024 di akhir Ramadhan lalu. Kedua, politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Golkar, Patahuddin dan Muhammad Dhevy Bijak Pawindu baru-baru ini juga telah menyatakan sikap akan sepaket di Pilkada nanti.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *