Dekan FBS UNP membuka Seminar Nasional Bahasa Jepang I

SUARAPANTAU.COM, PADANG — Seminar Nasional Bahasa Jepang I (Minasan I) dengan tema “Inovasi Pembelajaran Bahasa Jepang serta Implementasinya Menjawab Tantangan Revolusi Industri 4.0” yang dihelat Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (FBS UNP), Selasa (22/10) di Teater Tertutup Mursal Esten, Kampus FBS UNP Air Tawar Padang, antara lain untuk untuk peningkatan publikasi dosen dan mahasiswa.

Dalam pembukaan Seminar Nasional ini, Dekan FBS UNP Prof. Dr. Ermanto, S.Pd M.Hum mengharapkan Seminar Nasional Bahasa Jepang I ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahun di FBS UNP.

Lebih lanjut, Dekan FBS universitas Negeri Padang menegaskan pengembangan pembelajaran bahasa Jepang perlu ditingkatkan seiring dengan perkembangan teknologi informasi pada era revolusi industri 4.0.

Sementara itu Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP, Desfalini Anwar SS, M.Hum melaporkan bahwa pengembangan pembelajaran bahasa Jepang perlu dilakukan secara berkelanjutan seiring dengan kemajuan teknologi industri saat ini.

Bacaan Lainnya

Seminar ini menghadirkan tiga pemakalah utama yakni Dr. Dedi Sutedi, M.A., M.Ed. dari Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Sughishima Natsuko dari Japan Foundution, serta Hendri Zalman, S.Hum., M.Pd, berasal dari perguruan tinggi di Sumatera dan Jawa. (Agusmardi)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *