Pendidikan

Bimtek Pemutakhiran Data Mahasiswa Pada PDPT UNES

PADANG, Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Mahasiswa pada PDPT Universitas Ekasakti 2 hari dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 November 2019 di ruang sidang Rektorat Lantai 3 Universitas Ekasakti, Kamis (8/11) kemarin dibuka Rektor Universitas tersebut diwakili Wakil Rektor I Dr. H. Agussalim, S.E, MS.

Bimtek ini diikuti 42 orang terdiri dari Ketua Prodi, Kepala Tata Usaha, Staf BAAK dan Staf Fakultas di lingkungan Universitas Ekasakti, Pematerinya Dr. H. Agussalim, SE, M.S, dan Helni Lalan, ST, M.T.

Bimtek yang dilaksanakan itu merupakan tindaklanjut Bimtek diselenggarakan LLDIKTI Wilayah X yang diikuti Warek I dan Kepala PDPT Unes di Pangeran Beach Hotel tanggal 3- 5 November 2019 lalu.

Dr. H. Agussalim, S.E, M.S dalam sambutannya, pemutakhiran data PDPT Universitas Ekasakti yang akan dilakukan selama Bimtek adalah data tahun 2002 1 sampai dengan 2018 2 yaitu pembaharuan data lulusan, status mahasiswa Cuti, Aktif, dan mengundurkan diri, memperbaharui data konversi mahasiswa baik pindahan maupun transper.

Diharapkannya selesai Bimtek ini, tahun depan tidak ada lagi data lulusan, data mahasiswa transper/pindahan yang tidak masuk  di dalam pelaporan PDPT Unes. Hasil Bimtek ini merupakan data base yang akan dipegang masing-masing Program Studi nantinya.

Kepada peserta Bimtek diharapkan Rektor untuk dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh, disipilin sehingga dari hasil Bintek nanti dapat terdeteksi rasio dosen yang ada di masing-masing program studi, dan data mahasiswa yang kadaluarsa masa tahun pendidikannya akan kita bersihkan di PDPT UNES. (Humas UNES-AAI)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: