Internasional

Kepada Prabowo, Menhan AS Apresiasi Otoritas Indonesia Tangani Covid-19

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Mark Esper dalam sambungan telepon dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto apresiasi otoritas Indonesia dalam penanganan Virus Corona (Covid-19).

Panggilan telepon yang terjadi pada Rabu (1/4) itu dikonfirmasi oleh Jurubicara Kementerian Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil menyebut, Prabowo dan Esper membahas mengenai beberapa hal, terutama masalah pandemi virus corona baru atau Covid-19.

“Keduanya menyampaikan rasa empati dan simpati terkait dengan masalah Covid 19 dimasing-masing negara,” ujar Dahnil, dikutip dari RMOL, Rabu (1/4/2020) malam.

“Menhan Mark menyampaikan apresiasi terhadap otoritas kepemimpinan Indonesia dalam penanganan Covid 19,” imbuhnya.

Sementara itu Prabowo sendiri, diungkapkan Dahnil, menyampaikan bahwa penanganan pandemi tidak bisa dilakukan sendiri dan sangat membutuhkan kerja sama yang kuat antar negara.

Selain membahas pandemi Covid-19, keduanya juga membicarakan perkembangan kerja sama pertahanan Indonesia dan Amerika Serikat.

Selain dengan Esper, Prabowo juga kerap melakukan komunikasi dengan para Menhan lainnya untuk membahas penanganan Covid-19, termasuk dengan China yang merupakan pusat penyebaran virus pertama di dunia.(*)

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: