PIRA Gerindra Salurkan Bantuan APD ke Sejumlah Rumah Sakit

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Perempuan Indonesia Raya (PIRA) organisasi sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) turun tangan dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kepedulian dan perhatian PIRA ditunjukkan dengan menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PIRA, Dr Sumarjati Arjoso SKM di Gedung DPP Gerindra yang diterima langsung oleh utusan rumah sakit.

Ketua Umum PIRA sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Bidang SDM ini mengatakan akan terus memperhatikan pencegahan penanggulangan pandemi Covid–19.

Bacaan Lainnya

Dia juga telah mengakui bahwa banyak upaya dan langkah yang dilakukan pemerintah serta masyarakat untuk menanggulangi penyebaran wabah Corona.

“Namun demikian ternyata dari hari ke hari jumlah kasus copid 19 terus meningkat, berdasarkan data pemerintah menyebutkan per 8 April 2020 jumlah kasus positif meningkat menjadi 2.956 pasien 240 meninggal dunia dan 222 pasien yang sembuh,” ungkapnya.

Bantuan yang disalurkan berupa 700 APD (baju hazmat), 7000 sarung tangan medis dan 42 box masker medis kepada 77 rumah sakit pemerintah dan swasta di wilayah Jabodetabek yang menjadi episentrum penularan covid 19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi pihak rumah sakit dan para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan kopi di Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu, Pengurus Pusat PIRA,  Athea Sarastiani merinci sejumlah Rumah Sakit yang menjadi target penyaluran bantuan APD PIRA diantaranya RSUD Pasar Minggu Jakarta Selatan, RSUD Pasar Rebo Jakarta Timur, dan RSUD Tangeran Selatan (Tangsel).Rumah

Selain itu, Rumah (RS) Islam Jakarta Cempaka Putih, RS Hermina Depok, RS Bhakti Kartini Kota Bekasi, dan RSUD Cibitung Kabupaten Bekasi.(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *