Nasional

Merajut Silaturahmi Serantau Sinjai di Kediaman Jamaluddin Gani Tokoh Sinjai di Jakarta

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Suasana silaturahim dan penuh keakraban terjalin ditengah serantau warga Sinjai di Jakarta dan wilayah penyangga sekitarnya.

Suasana tersebut, tampak terlihat di kediaman salah satu Dewan Pembina Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Jamaluddin Gani, SE, MH di Jatikramat, Bekasi Selatan, Sabtu 6 Juni 2020.

Jamaluddin Gani merupakan salah satu tokoh Kabupaten Sinjai yang memilih berkiprah di Ibukota DKI Jakarta sejak era 90-an.

Kendati berkiprah di Jakarta, ingatan dan kecintaaannya terhadap tanah leluhur daerah berjuluk Bumi Panrita Kitta Sinjai tak pernah pudar.

“Saya bersyukur dan sangat berharap HIMAS saat ini dan kedepan mampu merajut silaturahmi warga Sinjai diperantauan untuk meneruskan perjuangan para pendahulu,” harapnya.

Jamaluddin Gani juga banyak berbagi soal tokoh kharismatik asal Sinjai, mendiang almarhum Letkol Pol. Andi Oddek. Almarhum semasa hidupnya di era 90-an banyak menjahit serantau Sinjai di Jakarta. Termasuk menggelar silaturahmi yang dihadiri ratusan warga Sinjai di Jakarta dalam banyak kesempatan.

“Beliau sosok pemimpin yang sangat dihormati di Jakarta, tidak hanya bagi warga Sinjai tapi juga bagi warga Sulawesi Selatan pada umumnya. Ia turut mendirikan dan membesarkan KKSS dimasanya,” kenangnya.

Lebih jauh, Ia berharap kedepan muncul generasi HIMAS yang mampu eksis di level nasional.

“Warga Sinjai dikenal cerdas semoga hal tersebut tetap melekat dan menjadi modal dasar bagi warga Sinjai tuk berkontribusi lebih besar di perantauan (Jakarta, red),” tuturnya.

Turut hadir dalam acara silaturahim, Dewan Penasihat DPP HIMAS, Dr. Abd Hadi Jamal, Aktivis Senior HMI Cabang Makassar, Umar Usman, SE.MM, Dosen Esa Unggul Jakarta, Abd Halim, M. Pd.

Selain itu, juga hadir Andi Alda Ramlan Bagenda, Praktisi Pendidikan PKBM Ristek Nusantara Jaya, Muh Faisal Lutfi, M. Pd dan sejumlah pengurus HIMAS lainnya.(ran)

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: