Pendidikan

Kabupaten Soppeng Sudah Siap Pembelajaran Tatap Muka Jika Sudah Diizinkan

SUARAPANTAU.COM, SOPPENG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Soppeng masih menanti kepastian dari pemerintah pusat untuk penerapan belajar tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng H. Aziz Makmur menuturkan sampai saat ini pihaknya belum tahu kapan belajar tatap muka akan di berlakukan.

“Belum ada jadwal, kita masih menunggu komando pemerintah pusat, gugus tugas pusat dan daerah, terus perintah bupati. Kalau tidak ada perintah, kami tidak berani” tuturnya dilansir dari beritajournalis.com, Senin (8/2/2021).

Walau sebenarnya kata H.Aziz sapa’anya, banyak masyarakat yang menuntut agar segera diberlakukan belajar tatap muka terutama orang tua siswa.

“Banyak yang menyampaikan dan memohon di buka sekolah tatap muka, melalui surat pernyataan dari orang tua siswa ,” katanya.

H.Aziz menegaskan kesiapannya menerapkan belajar tatap muka asal sudah ada intruksi untuk diterapkannya belajar tatap muka.

“Kami dari pihak Disdikbud Soppeng sudah mempersiapkan diri apabila sudah ada perintah, cuma kalau tidak ada perintah kami tidak berani untuk menerapkan” tegasnya.

Kemudian beliau juga mengungkapkan kekhawatirannya berhati hati dalam penerapan belajar tatap muka.

“Kalau terjadi apa-apa di sekolah, seperti klaster sekolah, siapa yang tanggung jawab, pasti yang disalahkan Disdikbud Soppeng” ungkapnya.

Yang tetpenting dalam suasana Pandemi Covid-19, pendidikan bukan lagi mencapai target kurikulum, tetapi intinya keselamatan dan Kesehatan. (MS)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: