Mengenal Dr. Lili Nurlaili, Mantan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Manila

  • Whatsapp
Mantan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Manila, Lili Nurlaili

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Manila (2017-2020), Dr. Lili Nurlaili M. Ed lahir di Jakarta pada 10 November 1962. Memulai jenjang pendidikan sarjana PMP-Hukum di IKIP Jakarta pada tahun 1986, setalah lulus dari IKIP Jakarta (Sekarang UNJ), Lili Nurlaili melanjutkan pendidikan magister di Curtin Univesity-Australia pada tahun 1997 dengan Beasiswa World Bank jurusan Social Science.

Sebelumnya juga mengawali karir mengajar di TK pada tahun 1981-1983 dan di beberapa sekolah tingkat SMA, Lili Nurlaili juga pernah menjadi Koordinator pengembang mata pelajaran PPKn di SD-SMP-SMA-SMK-PKBM-SLB pada tahun tahun 1988-2017.

Bacaan Lainnya

Selain itu, menjadi penanggung jawab kegiatan penelitian dari negara German tahun 2014. Saat ini, sudah ada ratusan buku dan jurnal yang diterbitkan olehnya.

Lili Nurlaili yang sejak tahun 1997 sudah sering membantu Staff Ahli Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI dikenal telah mengikuti beberapa pelatihan baik di dalam maupun di luar Negeri. Diantaranya Philipina, Inggris, USA, China dan Bangkok.

Pendidikan Doktoralnya ditempuh pada tahun 2014 jurusan Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta melalui beasiswa Kemdikbud RI.

Selain menjadi konsultan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Ibu dua anak tersebut juga pernah menjadi konsultan ahli di beberapa Kementerian hingga terakhir dipercaya menjadi Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Manila sebelum memasuki usia pensiunnya pada tahun 2020.

Saat menjadi Atase Pendidikan dan Kebudayaan RI di Manila, Lili Nurlaili diketahui seringkali membantu dan memfasilitasi mahasiswa Indonesia ketika menghadiri kegiatan dan pelatihan di Philipina. (*/Ismail).

Facebook Comments

Pos terkait