HEADLINENasionalPendidikan

Direktur P3GTK Kemdikbud: Seleksi PPPK Bisa Diikuti Hingga 3 Kali

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah se Indonesia (Imadiklus Indonesia) menghadirkan Direktur Pembinaan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (P3GTK) dalam webinar terkait dengan rencana rekrutmen guru PPPK Tahun 2021. sabtu (13-2-2021).

Direktur Pembinaan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (P3GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI), Dr. Praptono, M.Ed mengungkapkan bahwa 1 juta formasi untuk rekrutmen guru PPPK yang disediakan oleh Kemendikbud tapi hanya sekitar 500 ribu yang diusulkan oleh Pemerintah.

“Kami membuka 1 juta formasi untuk rekrutmen guru PPPK tapi sampai saat ini hanya sekitar 500 ribuan yang diusulkan oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, kali ini seleksinya bisa dicoba sampai 3 kali.

“Untuk 2021 Honorer berkesempatan mengikuti seleksi 3 kali, tidak usah berkecil maka bisa dicoba sampai tiga kali,” lanjut nya.

Seleksi guru ASN/Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 ini juga akan menggunakan anggaran dari Kemdikbud.

“Semua biaya ujian seleksi ditanggung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sehingga tidak ada pemerintah daerah yang terhambat dalam pelaksanaan ujian karena keterbatasan anggaran,” tambah nya.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Imadiklus Indonesia, Ismail Mahmud berharap agar permasalahan terkait dunia pendidikan bisa diselesaikan utamanya masalah guru honorer dan juga masalah pendidikan nonformal yang hari ini tidak dikelola oleh alumni pendidikan nonformal/pendidikan luar sekolah.(*)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: