BKPSDM Luwu Umumkan Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar PPPK Tahun 2023

BKPSDM Luwu Umumkan Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar PPPK Tahun 2023

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu merilis jadwal seleksi kompetensi dasar CPNS atau kompetensi dasar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak tahun 2023.

Kepala Bidang Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Luwu, Raehana Rahman mengatakan pelamar PPPK yang wajib mengikuti seleksi kompetensi dasar ini adalah yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan pasca sanggah.

“Tahun ini, titik lokasi tes ada empat, yaitu, Jayapura, Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, dan Makassar” kata Raehana, Jumat (10/11).

Menurutnya, peserta PPPK Kabupaten Luwu bisa memilih salah satu dari keempat titik lokasi tes. “Misalnya, ada peserta tes seleksi kompetensi PPPK Luwu yang berada di Jayapura, mereka bisa mengikuti tes di Poltekkes Kemenkes Jayapura pada 15 November 2023,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkap bahwa peserta seleksi PPPK Luwu yang mengikuti tes di Makassar pada 23 sampai 25 November 2023 mendatang sebanyak 1.482 orang. “Total peserta keseluruhan itu ada 1.485 calon PPPK, namun 3 peserta Luwu lainnya mengikuti seleksi kompetensi di tiga lokasi berbeda yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Raehana menegaskan, selama pelaksanaan tes kompetensi berlangsung semua peserta diwajibkan mengikuti tata tertib yang sudah ditentukan oleh panitia.

“Peserta yang ketahuan melanggar tata tertib dianggap gugur dan dinyatakan tidak lulus seleksi kompetensi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, seleksi tes kompetensi dengan sisten Computer Asessment Test (CAT) ini akan diikuti sebanyak 1.485 peserta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) lingkup pemerintahan Kabupaten Luwu dengan rincian, tenaga teknis sebanyak 764 peserta, dan 721 tenaga kesehatan. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *