PKBM Cendekia Paripurna Bangsa: Gratiskan Biaya Sekolah

  • Whatsapp
Muh Faisal Ketua yayasan Cendekia Paripurna Bangsa

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Pendidikan adalah Solusi terbaik dalam mengatasi setiap persoalan bangsa dan strategi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Negara maju memprioritaskan Pendidikan sebagai Tolak ukur utama dalam menentukan Kebijakan ataupun arah pembangunan strategis.

Pemerataan dan penanganan krisis pendidikan bagi negara berkembang seperti Indonesia membutuhkan kerja bersama dan sinergitas semua lapisan masyarakat. Kondisi geografis dan tingkat kesejahteraan yang masih rendah, menyebabkan angka putus sekolah semakin bertambah, belum lagi karena masalah Kenakalan remaja hingga kasus kriminalitas menjadi faktor pendukung meningkatnya angka putus sekolah.

Bacaan Lainnya

Iklan PU Makassar

PKBM Cendekia Paripurna Bangsa membuka kesempatan dan mengambil peran nyata dalam menuntaskan Putus sekolah dan Buta aksara dengan memberikan Program “Gratis Biaya Pendidikan” bagi anak usia sekolah (Maksimal 21 Tahun) kepada seluruh putra dan Putri Indonesia yang mengalami Pahitnya putus sekolah. Program ini diharapkan mampu untuk memberikan Hak yang sama sesuai dengan amanat Undang Undang serta mewujudkan Cita cita pendiri bangsa, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia secara menyeluruh melalui Pendidikam Nonformal.

Pendidikan Kesetaraan atau sekolah Paket di kota besar adalah Sebuah Pilihan terbaik bagi orang tua siswa, karena selain mengutamakan kemampuan Akdemik, di PKBM juga memberikan keterampilan dan Soft skill yang dibutuhkan sekarang ini.

“Program Pendidikan Gratis bagi anak Usia sekolah, kami harapkan dapat membantu dan memberikan manfaat bagi putra putri terbaik bangsa yang mengalami putus sekolah. Ijazah yang kalian dapatkan bisa dipergunakan untuk melanjutkan kependidikan lebih tinggi atau menjadi legalitas dalam mencari pekerjaan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga serta Perekonomian Nasional,” tutur Muh Faisal Ketua yayasan Cendekia Paripurna Bangsa.

Antusias dan respon positif dalam peluncuran program ini telah membawa dampak yang baik, terbukti beberapa calon pendaftar dari luar provinsi Sulawesi Selatan banyak mendaftarkan diri untuk melanjutkan Pendidikan di PKBM Cendekia Paripurna Bangsa, seperti dari Kalimantan, Jawa, Sumatera bahkan dari tanah Papua juga berminat mengambil kesempatan sekolah gratis yang diluncurkan PKBM Cendekia Paripurna Bangsa.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait