Prodi PGSD FKIP Mewakili Unismuh Makassar Jadi Penerima Hibah IPD 2021

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Sejalan dengan perkembangan era Industri 4.0 dan Society 5.0 yang diharapkan dapat meningkatkan link and match antara lulusan pendidikan tinggi dengan serapan tenaga kerja.

Sehingga perguruan tinggi didorong untuk mampu mengembangkan inovasi pembelajaran yang sesuai dengan pemanfaatan teknologi dan informasi di era sekarang.

Bacaan Lainnya

Digitalisasi sumber-sumber belajar dan pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran menjadi bagian yang terintegrasi dalam upaya mencetak generasi yang kompeten dan sesuai zaman.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menyediakan Bantuan Dana Penyelenggaraan dan Pengembangan Inovasi Pembelajaran Digital (IPD) tahun 2021.

Sejumlah dosen Unismuh Makassar menindaklanjuti penawaran bantuan dana Hibah tersebut dengan beberapa dosen mengirimkan proposal untuk ikut seleksi.

Salah satu dosen Prodi PGSD FKIP Unismuh Makassar, Dr Sirajuddin, M.Pd yang dinyatakan lolos seleksi dan satu-satunya prodi yang mewakili Unismuh Makassar sebagai penerima bantuan dana tersebut.

Dr. Sirajuddin mengaku bersyukur atas diumumkannya sebagai penerima bantuan IPD Tahun 2021.

“Terima kasih kepada pimpinan kampus, pimpinan Fakultas, khusunya kepada pimpinan Prodi. Proposal Hibah IPD ini merupakan hasil kerjasama antara PGSD Univesitas Cokroaminoto Palopo dan PGSD FKIP Unismuh Makassar dan berkordinasi dengan TIM SPADA Unismuh Makassar,” bebernya.

Ia berharap, melalui program hibah IPD 2021 tersebut dapat berkontribusi terhadap peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

“Semoga dengan lolosnya Hibah IPD ini dapat memberi dampak yang positif dalam peningkatan mutu pendidikan di Indonesia khusunya pada tingkat mahasiswa di Prodi PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar,” tutupnya.

(*/red)

Facebook Comments

Pos terkait