WD II FKIP Unibos Makassar Ajak Mahasiswa Kunjungi dan Berbagi Bersama Anak-Anak Pesisir di Tallo

SUARAPANTAU.COM, Makassar – Wakil Dekan II Bidang Kemahasiswaan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Dr. HJ. Andi Hamsiah., S.Pd., M.Pd bersama sejumlah mahasiswa melakukan kunjungan ke lokasi pendidikan alternatif anak pesisir di Kampung Karabba, Kelurahan Tallo.

Kunjungan itu pun disambut hangat warga Kampung Karabba. Terutama anak-anak yang tergabung dalam pendidikan alternatif yang dilaksanakan oleh komunitas Ruang Abstrak Literasi itu. Bahkan, anak-anak sangat antusias berkenalan dan berbagi cerita.

Pada kesempatan itu, Dr. HJ. Andi Hamsiah., S.Pd., M.Pd mengaku mendapat informasi mengenai komunitas yang mendampingi anak pesisir di Tallo dari keluarganya. Kata dia, informasi yang diterimanya itu membuat tertarik untuk berkunjung secara langsung dan melaksanakan kegiatan Lembaga Berbagi.

“Saya dapat informasi dari keponakan saya, lalu kemudian saya berinisiatif untuk melihat secara langsung kondisinya seperti apa, sekaligus mengajak lembaga kemahasiswaan kami untuk berbagi kepada anak-anak pesisir di Tallo,” kata Andi Hamsiah, Sabtu (1/5).

Bacaan Lainnya

Andi Hamsiah mengakui jika pendampingan dari Komunitas Ruang Abstrak Literasi kepada anak-anak pesisir di Tallo sangat diperlukan. Apalagi, kata dia, pendidikan bagi setiap anak telah diakui dalam undang-undang.

“Untuk ikut terlibat dalam kegiatan semacam ini dibutuhkan keikhlasan. Dan saya harap Adek-adek di komunitas bisa karena ini penting. Apalagi secara aturan hukum di negara yang kita cintai ini telah menyatakan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Komunitas Ruang Abstrak Literasi, Ferdhiyadi menyampaikan terima kasih kepada FKIP Unibos Makassar karena bersedia hadir dan berbagi bersama anak-anak pesisir di Tallo. Ia mengaku kunjungan ini akan semakin membuat Komunitas Ruang Abstrak Literasi menjadi lebih semangat.

“Terima kasih atas kunjungan FKIP Unibos Makassar. Secara khusus terima kasih kami kepada Ibu Dr. HJ. Andi Hamsiah., S.Pd., M.Pd. Ini akan menjadi motivasi buat kami agar lebih giat lagi mendampingi adik-adik kami disini,” kata Ferdhiyadi.

Untuk diketahui, Komunitas Ruang Abstrak Literasi adalah sebuah komunitas yang bergerak dibidang sosial dan pendidikan. Komunitas ini telah berkegiatan di Kelurahan Tallo sejak tahun 2017 silam.

 

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *