Menko PMK Resmi Buka Temu Nasional Forum Ilmu Pendidikan di Jakarta

  • Whatsapp
Menko PMK, Prof. Muhadjir Effendy saat membuka Forum Ilmu Pendidikan-Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) 2021 pada 9 November 2021.

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Prof. Muhadjir Effendy secara resmi membuka Forum Ilmu Pendidikan-Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) 2021 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Selasa, 9 November 2021 kemarin malam.

Kegiatan ilmiah rutin dua tahunan diselenggarakan dalam rangka memperluas dan mempererat kerja sama, komunikasi, dan kemitraan antar Fakultas Ilmu Pendidikan di Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) Negeri maupun Jurusan Ilmu Pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Indonesia.

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta yang menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan FIP-JIP 2021 mengangkat tema “Mengoptimalkan Implementasi Program Kampus Merdeka Untuk Lulusan yang Cerdas, Profesional, Berwawasan Kependidikan, Religius dan Cinta Tanah Air”.

Kegiatan yang digelar hingga 11 November tersebut juga dapat disaksikan lewat kanal YouTube Edura TV.

Muhadjir Effendy dalam sambutannya mengaku optimis Indonesia akan bisa lepas dari jebakan pendapatan menengah, kalau para pakar ilmu pendidikan mengkaji berbagai macam teori dan mencari teori yang kompatibel untuk Indonesia.

“Dan saya terus terang ini merupakan hari bahagia untuk saya karena ini merupakan habitat saya bisa ada disini mewakilkan bapak wakil presiden,” ungkap Prof. Muhajir dikutip dari kompas.com

(*)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait