Kepedulian Rachel Maryam Santuni Lansia di Jabar

SUARAPANTAU.COM, JABAR – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Rachel Maryam Sayidina melalui tim relawan Rachel Maryam Center (RM), santuni lansia di wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (23/11/21).

Srikandi Gerindra itu menyampaikan, ditengah pandemi ini gotong royong menjadi salah satu cara melawan pandemi yang tak kunjung berakhir.

“Kita harus bergotong royong membantu sesama melawan covid-19 dengan salah satu caranya yakni membantu masyarakat terutama lansia yang tak sanggup lagi bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,”ungkapnya.

Lebih jauh ia mengatakan, menumbuhkan empati dan simpati dalam diri merupakan suatu bentuk pengamalan nilai-nilai pancasila sehingga akan berdampak kepada berdirinya negara yang kuat dan kokoh karena karakternya.

“Kita harus selalu menanamkan rasa simpati dan empati terhadap sesama, sebagai bentuk kecintaan kita terhadap indonesia dan sebagai pengamalan kita terhadap dasar negara.
kuatnya pondasi negara kita ditentukan dari karakter masyarakatnya,”tutupnya.

Diketahui, relawan Rachel Maryam Center (RM), giat melaksanakan kegiatan sosial termasuk berbagi ke panti asuhan,panti jompo,pesantren-pesantren,sekolah,dan masyarakat yang membutuhkan bantuan atau terbilang penghasilan menengah kebawah.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait