Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Pertahankan Karakter Bangsa

  • Whatsapp

 

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Rachel Maryam Sayidina menjadi salah satu pemateri dalam acara Training Of Trainer (TOT) yang diadakan oleh Majelis permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) di hotel Santika Bogor, Sabtu (4/12/21).

Dalam pemaparannya srikandi Gerindra itu menyampaikan pentingnya mempertahankan karakter bangsa ditengah perkembangan teknologi yang begitu pesat yang membuat arus informasi tanpa batas.

“Penerapan empat pilar (Pancasila,Bhineka Tunggal Ika,Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia) sangat penting untuk mempertahankan karakter bangsa agar tetap kokoh ditengah perkembangan teknologi yang begitu pesat,”paparnya.

Rachel juga mengatakan, teknologi digital merupakan sebuah terobosan besar dalam dunia informasi yang harus kita sikapi dengan bijaksana.

“Ibarat dua mata pisau, jika tidak dimanfaatkan dengan baik maka akan menimbulkan masalah,sebaliknya jika digunakan dengan bijak maka sangat bermanfaat terutama dalam mengenalkan jati diri dan karakter bangsa kita kedunia global,”jelasnya.

Lebih jauh Rachel mengatakan dalam era digitalisasi sangat penting untuk menanamkan empat pilar kebangsaan terutama bagi generasi penerus bangsa.

“Penting untuk kita semua menanamkan empat pilar kebangsaan terutama bagi generasi penerus sedini mungkin,terutama dalam platform digital, contohnya dengan memotivasi mereka untuk membuat kontrn-konten kebhinekaan dan memiliki rasa nasionalisme,”terangnya.

 

 

 

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait