Elit Gerindra dan PKB Duduk Bareng di Lampung, Jajaki Koalisi?

  • Whatsapp
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bertemu Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani di Bandar Lampung (23/12/2021) - SUARAPANTAU.COM/IST

SUARAPANTAU.COM, BANDAR LAMPUNG – Kemesraan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kembali terlihat.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tampak duduk bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, H. Ahmad Muzani.

Muhaimin Iskandar didampingi Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid.

Pertemuan tersebut di sela-sela Pelaksanaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke 34 di Provinsi Lampung di Jl. Rasuna Said Betung Utara, Kota Bandar Lampung, 23 Desember 2021.

Muhaimin Iskandar menyebutkan pertemuan bersama Sekjen Gerindra tersebut, dalam rangka ikut sama-sama mensukseskan Muktamar NU ke 34.

“Kita bahu membahu bersama-sama mensukseskan Muktamar NU,” ungkap Muhaimin.

“Kemudian sebagai bagian dari partai politik yang penting dari tanah air kita selalu bersinergi, di DPR dan mensukseskan pemerintahan periode ini sampai 2024,” paparnya

Muhaimin Iskandar pun berharap agar kemesraan yang terbangun antara Gerindra dan PKB sejak dulu bisa langgeng dan bahkan abadi dimasa yang akan datang.

“Kemesraan sudah dari dulu dan moga – moga kemesraan itu abadi,” harap Muhaimin.

Sementara Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dalam kesempatan itu mengakui bahwa dirinya sebagai anggota DPR RI dari Dapil Lampung harus menyambut kedatangan para Kyai Ulama, tokoh serta peserta Muktamar NU.

“Saya merasa bergembira dan Mangayu Bagyo atas kedatangan para ulama, kyai dan peserta Muktamar NU,” ungkapnya.

“Lebih dari itu kami Kerwauhan ketua umum PKB pak Muhaimin Iskandar sehingga sebagai sesama pemimpin partai politik saya merasa perlu untuk Mengayuh Bagyo merasa perlu untuk menemui beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran beliau di Lampung ini l, ” sambungnya muzani.

Selanjutnya Wakil Ketua MPR RI ini menyampaikan bahwa PKB dan Gerindra sebagai Partai Politik dari rakyat memiliki kesamaan dalam berpikir, kesamaan orientasi untuk selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat, kemajuan bangsa dan negara ummat serta sama – sama mengasah ketajaman dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

Keduanya pimpinan partai politik ini pun mengakui membahas perkembangan politik tanah air bahkan mulai membahas secara tipis-tipis soal kemungkinan adanya koalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang

“Dikit-dikit, tipis-tipis,” cetus Muzani. “Tipis-tipis,” timpal Muhaimin Iskandar

Peluang koalisi PKB Gerindra menurut Muzani akan terlihat seiring berjalannya waktu dan komunikasi yang berlangsung antara Ahmad Muzani dan Muhaimin Iskandar terlihat santai akrab setelah sekian lama dalam masa pandemi Covid-19 banyak dipertemukan secara virtual.

 

“Ini komunikasi pertama kami dengan beliau , lebih santai dan komunikasi suasana akrab, suasananya Guyub dan suasana terus terang cair sekali tadi, banyak diselingi Guyon,” paparnya.

 

(red)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait