HMI MPO Mengabdi, Kolaborasi Mewujudkan Kebangkitan Ekonomi Masyarakat Pesisir di Wajo

SUARAPANTAU.COM, WAJO – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO) komisi pemuda dan mahasiswa akan melaksanakan dialog HMI Mengabdi, Rabu 29 Desember 2021 mendatang.

Dialog HMI Mengabdi mengangkat tema ‘Kolaborasi HMI Mewujudkan Kebangkitan Ekonomi Masyarakat Pesisir’.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Wilayah Cabang HMI Kabupaten Wajo selama satu bulan dan terlaksana kegiatan puncak pada hari Rabu 29 Desember 2021 bertempat di Kelurahan Minangae Kecamatan Sajoanging diikuti oleh kader HMI, undangan dan ratusan Masyarakat Pesisir.

Informasi yang diterima SUARAPANTAU.COM, Berikut sejumlah pemateri yang akan dihadirkan dalam kegiatan ini, diantaranya, Anggota DPD RI, H. Tamsil Linrung, Wakil Sekjend PB HMI MPO, Ukhy Sukirman, Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, dan Guru Besar Universitas Hasanudin, Prof. Dr. Ir. Yusri Karim, M.Si.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Lokal, Indrawan menjelaskan tujuan dari kegiatan ini agar dapat menciptakan kader HMI yang dapat memberikan gagasan bagi pengabdian, keadilan, ekonomi dan sosial khususnya bagi masyarakat Pesisir.

Indrawan menyebutkan HMI konsisten menjaga Independensinya yang banyak melahirkan tokoh-tokoh bangsa juga HMI konsisten secara terus menerus melaksanakan kegiatan Pengabdian khususnya masyarakat pesisir.

“Kegiatan ini bertujuan terbinanya kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformalisasikan gagasan dalam mewujudkan pengabdian, keadilan, ekonomi dan keadilan sosial,” ungkapnya.

Sampai saat ini, lanjut Indrawan berharap kader HMI bersama-sama sukseskan kegiatan ini.

“Saya berharap setiap kader HMI memiliki kesadaran intelektual yang kritis, dinamis, progresif, inovatif dalam memperjuangkan misi HMI, dan Adapun Varian agenda tersebut diantaranya.

Berikut sejumlah rangkaian kegiatan HMI Mengabdi diantaranya, pemberian ratusan paket sembako untuk masyarakat pesisir, pembagian Al-Qur’an, dan program ratusan Makanan Tambahan (PMT) untuk balita masyarakat pesisir.

Selain itu, juga bantuan Listrik Gratis untuk masyarakat pesisir, penghijauan dan penanaman pohon mangrove, dan seminar Nasional Kebangkitan Ekonomi Masyarakat Pesisir.

(red)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *