Dinas PU Makassar Undang Sejumlah Stakeholder Bahas Pekerjaan Recovery IPAL Losari

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengundang sejumlah stakeholder untuk membahas dan menindak lanjuti hasil pekerjaan recovery Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) Pantai Losari.

Para stakeholder tersebut diundang melakukan rapat koordinasi diruang rapat Dinas PU Kota Makassar, Senin (27/6/2022).

Pertemuan ini kemudian membahas pekerjaan penggalian tanah dan penutupan pada beberapa ruas jalan di Kota Makassar yang dilakukan Balai Prasarana Pemukiman Kota Makassar mengenai IPAL.

Pekerjaan tersebut dinilai tidak maksimal sehingga perlu dilakukan koordinasi agar berjalan sesuai yang diharapkan.

Dari pembahasan rapat kemudian diutarakan bahwa pekerjaan penutupan kembali bekas galian IPAL sementara ini di finishing dengan beton dan aspal tetapi hasilnya tidak rapi bahkan tidak nyaman saat dilalui kendaraan.

Bukan hanya pada hasil pekerjaannya tetapi pada saat melakukan aktifitas galian, pelaksana tidak memperhatikan keamanan pengguna jalan yang melintas, sehingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

BPPWSS kemudian menjelaskan, bahwa untuk penutupan bekas galian masih bersifat sementara yang nantinya akan di finishing dan dikembalikan seperti kondisi semula serta metode penutupan dengan aspal menunggu sampai volume nya 100 ton untuk dilakukan overlay.

Kepala Bidang BJJ, Noorhaq Alamsyah dalam rapat tersebut kemudian menyampaikan agar dalam pelaksanaan dilakukan koordinasi aktif dengan semua pihak yang terkait.

“Pasang rambu-rambu peringatan pada lokasi pekerjaan, berikan penerangan yang cukup dan jika terjadi permasalahan di lapangan segera di lakukan tindakan penangan” ujarnya.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait