UPT PAL Dinas PU Makassar Gelar Bimtek Pengelolaan Air Limbah Domestik

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – UPT PAL Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menggelar kegiatan pembinaan teknik pengelolaan air limbah domestik di Jl. Maccini Kidul (Lokasi IPAL Komunal), Selasa (5/7/2022).

Dihadiri oleh seluruh pengelola IPAL Komunal (KPP Mappakabaji) serta warga pemanfaat IPAL Komunal. Kerlinus Bumbungan selaku narasumber mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan terhadap pengelola dan warga pemanfaat IPAL Komunal di Maccini Kidul.

Dimana IPAL Komunal yang terbangun di tahun 2019 ini belum mendapatkan pendampingan mengenai teknik atau cara memelihara IPAL Komunal dengan baik.

“Target sambungan rumah sebanyak 50 SR bisa direalisasikan karena hanya 35 SR yg terpasang hingga saat ini,” katanya.

Bakri Wage selaku Ketua KPP Mappakabaji berharap agar Dinas PU melakukan pendampingan teknis dan administrasi di KPP Mappakabaji agar sistem bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kadis PU Makassar Zuhaelsi Zubir mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman terkait pengelolaan instalasi pengolahan air limbah komunal yang dikelola oleh Kelompok Pengguna dan Komunal.

Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menambahkan tahun ini kami menyasar 39 lokasi Ipal komunal untuk dilakukan pembinaan teknik agar para KPP mampu mengelola IPAL komunal di lingkungannya masing-masing.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait