Laskar Pelangi Dinas PU Makassar Sasar Lorong Wisata Benahi Drainase

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Sebanyak 350 orang Laskar Pelangi ( LP) dari dinas Pekerjaan Umum (PU) yang dulunya mereka berstatus sebagai Satgas Drainase Dinas PU dimana terbagi ke dalam 5 Rayon, masing- masing rayon terdiri dari tujuh (7) Kelompok dan setiap Kelompok terdiri dari sepuluh (10) personil Laskar Pelangi.

Para LP tersebut menyasar di 15 kecamatan di 36 kelurahan pada hari jumat (15/7/2022), mereka akan melaksanakan tugasnya untuk membenahi drainase di lorong-lorong wisata selama tiga (3) minggu ke depan, sampai dengan akhir bulan Juli.

kegiatan ini dalam rangka mendukung Program 1000 Lorong Wisata Program Walikota dan Wakil walikota Makassar, Satgas Drainase DPU Makassar Menyasar beberapa titik lokasi Drainase yang butuh penanganan secara serius.

Setiap kelompok Laskar Operasional DPU melakukan pengerukan drainase di beberapa saluran drainase yang ada di lorong-lorong yang menjadi Lokasi Lorong Wisata.

“Kami tugaskan kepala bidang PSDA untuk mengkoordinir pemeliharaan drainase di lokasi-lokasi yang menjadi lokasi lorong wisata guna untuk mendukung program bapak walikota dan Wawali Makassar,” tutur kadis PU Zulhaesih Zubir.

Senada dengan itu, PPID DPU mengatakan, “ Kita berharap adanya peran serta warga masyarakat dalam mendukung personil dinas PU melakukan tugas di lapangan agar program 1000 Lorong Wisata tahun ini dapat terwujud,” tutupnya.(*)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait