Bawaslu DKI Jakarta Gandeng OKP dan Media Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu DKI Jakarta, Burhanuddin dalam acara sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif, Aone Hotel Jakarta (8/9/2022) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi DKI Jakarta menggelar sosialisasi pemgawasan pemilu partisipatif, Aone Hotel Jakarta, Kamis 8 September 2022.

Bawaslu DKI Jakarta menggandeng lintas organisasi kepemudaan (OKP) dan perwakilan media.

Turut hadir, Komisioner Bawaslu DKI Jakarta, Burhanuddin, Achmad Fachrudin, Siti Khopipah, Sitti Rakhman, Mahyuddin, dan Irwan S. Rambe.

Juga hadir, sejumlah pejabat fungsional dan staf Bawaslu DKI Jakarta.

Hadir sebagai narasumber Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri.

Sementara dari perwakilan organisasi kepemudaan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), PKC PMII DKI Jakarta, GMNI, GMKI, PMKRI, IMM, KAMMI, HIKMAHBUDI DKI Jakarta, KMHDI DKI Jakarta, KOPRI PMII DKI Jakarta, dan KOHATI Jabodetabek.

Selain itu, Pemuda Muhammadiyah, GP Ansor DKI Jakarta, Permala DKI Jakarta, SAPMA, dan sejumlah OKP lainnya.

Mewakili pimpinan Bawaslu DKI Jakarta, kegiatan dibuka oleh Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Burhanuddin.

Burhanuddin menyampaikan, salah satu agenda pengawasan partisipatif yang dilaksanakan oleh Bawaslu DKI Jakarta adalah pelibatan masyarakat dan lembaga kepemudaan dari lintas OKP.

Diharapkan, melalui pelibatan masyarakat dan organisasi kepemudaan secara partisipatif dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pengawasan pemilu yang lebih baik.

“Hari ini kami mengundang lintas organisasi kepemudaan yang mewakili semua elemen organisasi kepemudaan dan sejumlah rekan-rekan media. Hal Ini menandakan, semangat kebersamaan dan keterbukaan Bawaslu (DKI Jakarta) untuk meningkatkan kualitas pencegahan dan pengawasan pemilu kedepan,” ungkapnya.

(ran)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait