FDK UIN Alauddin Makassar Gelar Seminar Kewirausahaan Penguatan Kompetensi Mahasiswa dan Alumni

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan kegiatan Seminar Kewirausahaan Penguatan Kompetensi Mahasiswa dan Alumni Melewati berbagai Media di LT Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Kamis (20/10/2022).

Seminar tersebut bertujuan agar dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa serta alumni. Seminar ini dihadiri sekitar 100 mahasiswa dan beberapa Dosen dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi di berbagai jurusan.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yakni Irwan Anwar Said selaku CEO di PT Mata Langit Nusantara dan Asminiar selaku Branch Manager Mandiri Makassar Andalas KCP Makassar Andalas.

CEO Mata Langit Nusantara, Irwan Anwar menjelaskan dengan rinci perusahaan beliau dari menjelaskan akan adanya robot di tahun-tahun berikutnya sesuai data daripada perusahaanya seperti yang ada di korea saat ini 4,7% mereka sudah menggunakan robot guna membantu seluruh kegiatan manusia.

“Pada tahun 1784 generasi 1.0 sampai jatuh pada saat ini 4.0, bahwa dalam menyusun seluruh data yang bisa disebut dari pemantik ialah Big Data adanya penguatan data, informasi, knowledge, insight dan windom,” jelasnya.

Kata dia, untuk menghadapi resesi tahun depan ialah aplikasi Japri Messengger yang dapat membantu akan adanya resesi di tahun depan.

“Sudah ada pembuktian oleh seorang barista kopi yang memiliki brandnya ialah “Minum kopi dapat saham” dan hal ini suatu kegiatan komunikasi yang notabennya beliau mendapatkan 20jt dari aplikasi Japri messengger punya perusahaan matalangi,” katanya.

Pemateri kedua, Asminiar selaku Branch Manager Mandiri Makassar Andalas KCP Makassar Andalas menjelaskan bahwa cabang andalas sudah dirakit kembali dengan penggunaan nama Smart Brand’S yang menggunakan aplikasi livin dalam proses dan progres pembuatan rekening mandiri.

Muh Ilham Ilahi, salah satu peserta seminar mengatakan Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

“Karena tadinya saya berfikir bahwa aplikasi di era saat ini hanya memiliki dampak negatif, tapi ternyata aplikasi-aplikasi tersebut juga memiliki hal positif,” tandasnya.

Citizen Reporter: Firdha Arifah Taufiq (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait