HMJ Jurnalistik UINAM Sukses Gelar Pekan Raya Jurnalistik 2023

SUARAPANTAU.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar (UINAM) sukses menggelar acara tahunan Pekan Raya Jurnalistik 2023.

Kegiatan jni, dalam rangka memperingati milad ke-18 tahun.

Mengusung tema Arunika Barrang Lompo mengandung makna Matahari terbit dari sebuah pulau padat penduduk.

Baca Juga: HMJ PAI UINAM Bedah Buku Esai-Esai Maqasid Al-Syariah

Acara ini berlangsung di pelataran Fakultas Dakwah dan Komunikasi Kampus 2 UIN Alauddin Makassar mulai Senin hingga Rabu 06, Desember 2023.

Zulkifli selaku ketua panitia dalam acara PRJ 2023 mengatakan, alasan memilih tema tersebut, karena Pulau Barrang Lompo tak hanya menarik perhatian dari segi keunikan geografisnya. Juga menjadi rumah bagi penduduk paling padat di antara pulau dari kota tersebut.

“Pulau Barrang Lompo memiliki daya tarik tersendiri. Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di tengah kepadatan penduduknya. Pulau ini menyimpan keindahan dan keberagaman sumber mata pencaharian, terutama teripang yang menjadi primadona ekonomi lokal,” pungkas Zulkifli dalam keterangannya, Senin sore.

Baca Juga: Gelar Seminar Nasional, Himpunan Mahasiswa PWK UINAM Makassar Hadirkan Sejumlah Narasumber

Tema pekan raya jurnalistik ini memiliki perbedaan dari tema tahun sebelumnya yang lebih fokus pada isu sosial. Namun tema kali ini tetap mengandung unsur kejurnalistikan. PRJ tahun ini juga tetap menjadi wadah kreativitas dan berkarya bagi mahasiswa jurnalistik.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait