Terobosan Pemuda Tani Indonesia Buat Pusat Pelatihan dan Bisnis Lobster di Sultra

DPP Pemuda Tani Indonesia buat Pusat Pelatihan dan Bisnis Lobster di Kendari, Sulawesi Tenggara, 25 Oktober 2022 - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani Indonesia (PTI) buktikan komitmen dengan buat Pusat Pelatihan dan Bisnis Lobster di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan bisnis lobster yang dikembangkan DPP Pemuda Tani Indonesia (PTI) terdiri dari aktivitas budidaya dan pemasaran lobster.

Pemilihan Kendari sebagai aktivitas pengembangan pelatihan dan bisnis Lobster karena merupakan sumber benih lobster terbesar di dunia.

Wilayah Sulawesi Tenggara juga memiliki kondisi perairan laut yang baik untuk budidaya lobster di habitat alaminya.

Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia (PTI), Budisatrio Djiwandono menjelaskan Indonesia mampu membudidayakan lobster.

“Sehingga Pemuda Tani Indonesia membuat Pusat Pelatihan dan Bisnis Lobster di Sulawesi Tenggara,” terang Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini, dalam keterangan yang dikutip Suarapantau.com, Kamis 27 Oktober 2022.

Sementara itu, Wakil Sekjen Bidang Usaha Kelautan dan Perikanan DPP Pemuda Tani Indonesia, Prasetya Adhi Patria menyebut program ini sebagai aksi nyata PTI.

Prasetya Adhi Patria menguraikan proses budidaya lobster yang saat ini dikembangkan melalui metode keramba.

“Kami budidayakan dengan metode keramba jaring tenggelam. Sehingga lobster ini seperti hidup di habitatnya, bukan keramba jaring apung,” ujar Prasetya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait