Bawaslu DKI Jakarta Tingkatkan Pengawasan Pemilu dengan Melibatkan Pengawas Partisipatif

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilu Serentak Tahun 2024, di Sunlake Hote, Sabtu Minggu 5-6 November 2022 - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta adakan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif di Sunlake Hotel, Jakarta Utara, Sabtu-Minggu 5-6 November 2022.

Sosialisasi ini dihadiri oleh, pimpinan dan pejabat fungsional Bawaslu DKI Jakarta, perwakilan lintas organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, delegasi Perguruan Tinggi di wilayah DKI Jakarta, dan unsur media.

Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Munandar Nugraha mengajak organisasi kepemudaan untuk mendaftarkan diri menjadi pemantau Pemilu 2024.

Baca juga: Anggota Bawaslu RI Totok Hariyono Minta Mahasiswa Luar Negeri Jadi Mitra Pengawasan Pemilu

Bacaan Lainnya

“Kami senantiasa membuka diri kepada rekan-rekan pemantau pemilu untuk menjalin sinergitas dengan Bawaslu DKI Jakarta,” tuturnya.

Munandar Nugraha menegaskan pihaknya mengajak semua elemen untuk bekerjasama dalam melakukan sosisalisasi dan pengawasan kepemiluan.

“Kami mengajak semua pihak agar memiliki kesadaran bersama terhadap proses demokrasi di negara kita. Khususnya di wilayah DKI Jakarta,” lanjutnya.

Baca juga: Bawaslu Jakarta Utara Dorong Keterwakilan 30 Persen Perempuan dalam Rekrutmen Panwaslu Kecamatan

Kabag Pengawasan dan Humas Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Afifuddin Syahkubat menyebutkan kegiatan ini dalam rangka untk melakukan koordinasi dan meningkatkan pengawasan pemilu Bawaslu DKI Jakarta pada Pemilu 2024.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengawasan kepemiluan di wilayah DKI Jakarta yang melibatkan pemantau pemilu partisipatif,” terangnya.

(ran)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *