Hadiri B20 di Bali, DPP BMI Dorong Produk UMKM Mendunia

Hadiri B20 di Bali, DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) dorong UMKM Mendunia

SUARAPANTAU.COM – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Banteng Muda Indonesia (BMI) turut berpartisipasi dalam B20 di Bali, Senin 13 November 2022.

Banteng Muda Indonesia (BMI) mendorong produk unggulan para pelaku UMKM dari pelosok desa tertinggal Indonesia untuk diperlihatkan ke mancanegara.

DPP BMI terlibat aktif dalam acara B20 sebagai mediator antara pelaku usaha dikhususkan untuk kader BMI di seluruh provinsi di Indonesia dan masyarakat nasional serta internasional guna terciptanya produk unggulan desa yang dapat diterima di pasar global.

Baca juga: Pemuda Katolik Apresiasi Kinerja Bawaslu DKI Jakarta Gandeng Pengawas Pemilu Partisipatif

Ketua Bidang Luar Negeri DPP BMI, Regina Vianney Ayudya mengatakan bahwa B20 sebagai forum komunikasi dan konsultasi antara pelaku bisnis Indonesia dan pasar internasional.

Regina Vianney Ayudya berharap melaui forum ini, agar bisa mendorong dunia usaha untuk saling berbagi informasi dan teknologi, mengembangkan solusi yang produktif dan inovatif serta meningkatkan kerja sama baik di segala tingkatan.

Baca juga: Pembangunan Infrastruktur Jelang KTT G20 di Bali Serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja

“Kami dari DPP BMI menginginkan agar pelaku UMKM di seluruh pelosok negeri mampu bersaing di pasar global atau biasa kita sebut “Naik Kelas”,” terangnya, dalam keterangan yang diterima Suarapantau.com, Selasa 15 November 2022.

Oleh sebab itu, lanjut Regina, lewat kegiatan internasional seperti ini, kami mencoba menampilkan produk-produk local dari penjuru negeri yang memiliki nilai lebih dan kualitas tinggi dan sesuai dari permintaan kebutuhan pasar internasional.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan