Relawan KITA: Anies dan Gibran Berhasil Lakukan Pendidikan Politik yang Sejuk

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ngobrol empat mata dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka baru-baru ini menuai beragam reaksi publik.

Juru Bicara Relawan Koalisi Indonesia Teman Anies (KITA), Andi Batara mengungkapkan, jika pertemuan keduanya secara komunikasi politik adalah pendidikan politik yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Andi Batara menyebut kedua tokoh muda tersebut telah menampilkan nuansa kesejukan politik saat ini.

Baca juga: TRANSJAKARTA, Transportasi Massal Terbesar Dunia yang Berkeadilan dan Pro Gender di Era Anies

“Pertemuan keduanya menyampaikan pesan kepada khalayak publik bahwa politik itu tidak hanya perihal siapa dapat apa, tetapi juga menjalin silaturahmi dengan siapa saja,” kata Andi Batara dalam keterangannya ke wartawan, Kamis (17/11/2022).

Andi Batara menuturkan, pertemuan keduanya mematahkan optimisme pihak-pihak yang tidak menyukai Anies Baswedan. Kenyataannya, figur seperti Gibran pun dapat menjadi kawan diskusi yang akrab untuk seorang Anies.

Baca juga: Peringatan HUT Nasdem ke-11 oleh DPW Sulbar Dihadiri Pengurus dan Sayap Partai Hingga Jaringan Relawan Anies Baswedan

“Tudingan-tudingan negatif oleh pihak tertentu tentang pertemuan keduanya justru disulap Anies menjadi pertemuan yang mengedepankan kepentingan bersama dengan keakraban komunikasi,” urai Andi Batara.

Andi Batara menjelaskan, pertemuan keduanya menjadi alarm bagi politisi atau siapapun bahwa komunikasi politik yang dikonsumsi oleh publik juga harus membawa informasi positif bagi publik.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait