Kutuk Keras Bom Astana Anyar, Menag Yaqut: Agama Harus Dijadikan Inspirasi dan Solusi Kehidupan

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengimbau tokoh-tokoh agama agar tidak lelah membangun komunikasi yang baik dengan umatnya dalam kerangka mencari solusi terbaik.

Pernyataan tersebut, sebagai respon Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atas bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/22) pagi.

Yaqut Cholil Qoumas menegaskan Agama harus dijadikan inspirasi dan solusi atas kehidupan ini, bukan dalih untuk melakukan kekerasan.

Baca juga: Polisi Amankan Penumpang Singapore Airlines Mengaku Bawa Bom Hingga Penerbangan Dikawal Jet Tempur F-16

Dikethaui pelaku diidentifikasi dengan nama Agus Sujatno alias Agus Muslim, eks narapidana kasus terorisme bom Cicendo.

Yaqut Cholil Qoumas mengatakan aksi kekerasan yang dilakukan Agus Sujatno alias Agus Muslim jelas merugikan banyak pihak. Diantaranya telah menewaskan seorang polisi dan melukai sembilan polisi lainnya.

Baca juga: Rancang Aksi Bom Lewat Grup WA, Terduga Teroris Ditangkap di Makasssar

Tak hanya itu, seorang warga juga terluka karena terkena serpihan bom yang meledak saat apel pagi anggota Polsek Astana Anyar tersebut.

“Kami menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian di Polsek Astana Anyar ini karena telah menimbulkan banyak korban, kerusakan bahkan ketakutan. Jelas sekali aksi bom bunuh diri itu bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan,” ujar Menag Yaqut di Jakarta, Rabu (7/12/22).

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait