Tekan angka TBC, PR Komunitas Konsorsium Penabulu – STPI Adakan Outlook Tuberkulosis 2023

PR Komunitas Konsorsium Penabulu - STPI Adakan Outlook Tuberkulosis 2023

SUARAPANTAU.COM – Konsorsium Komunitas Penabulu – STPI menggelar Outlook Tuberkulosis 2023 yang berlangsung secara hybrid, Hotel Wyndham Casablanca Jakarta, 11-12 Januari 2023.

Diketahui, Tuberculosis (TB) hingga saat ini masih menjadi tantangan untuk segera disikapi. Kasus TB terus meningkat setiap harinya.

Kegiatan ini, bertujuan untuk menggalang dukungan lintas sektor dan keterlibatan masyarakat perlu ditingkatkan dan dioptimalkan untuk selamatkan Indonesia bebas dari TB.

Baca Juga: Berikut Indikator Wujud Hidup yang Sehat Sebagai Tujuan SDGs
Pada gelaran hari kedua, webinar Outlook Tuberkulosis 2023 dihadiri langsung oleh beberapa narasumber.

Bacaan Lainnya

Diantaranya, Prof. Dr. R. Budi Haryanto, SKM., M.Kes, M.Sc selaku Head of Research Division of the Research Center for Climate Change University of Indonesia, Amelia Maika, S.Sos., MA. MSc., PhD. selaku Dosen Sosiologi FISIP UGM), dan Fahmi Wibawa selaku Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi Sosial (LP3ES).

Baca Juga: Siapkah Indonesia Capai Akses Layanan Air Minum Layak 2030 Wujudkan SDGs?
Prof Budi Haryanto menyampaikan menjelang tahun-tahun politik berpotensi menjadi tantangan dalam implementasi eliminasi TBC di Indonesia, Relasi politik dalam penanggulangan TBC telah menjadi Strategi Nasional di Indonesia.

Lanjut Prof Budi Haryanto, jika terjadi peralihan distribusi kekuasaan dan ekspansi gerakan penemuan kasus aktif jelang tahun politik perlu di tingkatkan termasuk alokasi prioritas kebijakan dan anggaran.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *