Presiden Jokowi Akui Kerja Keras Prabowo Dihadapan KIB dan KIR

Presiden Jokowi Akui Kerja Keras Prabowo Dihadapan KIB dan KIR

SUARAPANTAU.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui kerja keras Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai figur yang memiliki kans untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Diketahui, elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terus meningkat.

Hal itu disampaikan Jokowi dihadapan para petinggi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Indonesia Raya (KIR) di Gedung DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Jakarta Selatan, 1 April 2023.

Baca Juga: Prabowo Dapat Penghargaan BKPRMI Tokoh Peduli Santri

Bacaan Lainnya

Kendati, Prabowo kerap mendampingi Presiden Jokowi dalam beberapa kali kunjungan kerja ke sejumlah daerah, namun kenaikan elektabilitas Prabowo Subianto sebagai calon presiden bagi Jokowi adalah buah dari kerja kerasnya bersama Partai Gerindra.

“Saya pikir-pikir naiknya elektabilitas beliau bukan karena saya, beliau sendiri dan (Partai) Gerindra,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Prabowo Beri Pembekalan 2.000 Babinsa di Samarinda

Presiden Jokowi mengakui Menteri Pertahanan itu kerap diajak kunker. Namun, ia menegaskan dengan mengajak Prabowo bukan sebagai upaya mendongkrak elektabilitas Prabowo.

Elektabilitas Prabowo Terus Meningkat

Dalam Survei Surabaya Research Syndicate (SRS) telah telah menemukan bahwa publik Jawa Timur dan Jawa Tengah atau 42,5% responden meyakini bahwa arah dukungan atau endorsement Presiden Jokowi dalam Pilpres 2024 nanti akan diberikan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang dinilai publik sebagai menteri berkinerja terbaik.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *