Mahasiswa UIN Suska Riau Kunjungan ke LPKA Kelas II A Pekanbaru

Mahasiswa UIN Suska Riau Kunjungan ke LPKA Kelas II A Pekanbaru

SUARAPANTAU.COM – Sejumlah mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEKONSOS) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau melaksanakan kunjungan dan sosialisasi ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di Kota Pekanbaru, Selasa (6/6/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan, memahami kebutuhan khusus anak-anak, serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya inklusi sosial bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Dalam kunjungan yang berlangsung pada hari Selasa (6/6/2023), sebanyak 37 mahasiswa dari program studi S1 Manajemen di UIN SUSKA Riau turut serta dalam kegiatan ini. Mereka didampingi oleh dosen pembimbing mata kuliah kewarganegaraan, ZULHAIDA ENDRIANI SH,MH.

Baca Juga: Stafsus Wapres Gatot Prio Utomo Harap Semua Pihak Sinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan ayat AlQur’an oleh salah satu mahasiswa, kemudian dilanjutkan dengan pidato atau tausiyah tentang pentingnya silaturahmi.

Para mahasiswa UIN SUSKA Riau secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan interaktif dengan anak-anak, seperti bermain permainan kelompok, menyanyi bersama dan menonton film pendek,serta quiz-quiz berhadiah.

Dalam kunjungan ini, mahasiswa UIN SUSKA Riau memprioritaskan informasi mengenai pentingnya inklusi sosial bagi anak-anak di lembaga tersebut baik dalam berinteraksi maupun berkreasi.

Mereka juga memberikan pemahaman kepada para anak-anak tentang membentuk kepribadian dan karakter dengan melakukan interaksi sesama teman seusianya, dengan metode ini dapat digunakan untuk membantu perkembangan anak-anak di lembaga ini.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait