Keberhasilan Bupati Dadang Supriatna Tekan Angka Kemiskinan di Kabupaten Bandung

Prestasi Bupati Dadang Supriatna kurangi tingkat kemiskinan Kabupaten Bandung
Prestasi Bupati Dadang Supriatna kurangi tingkat kemiskinan Kabupaten Bandung

SUARAPANTAU.COM – Kepemimpinan Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna berhasil kurangi tingkat kemiskinan di wilayahnya.

Capaian ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi kemajuan Kabupaten Bandung dengan berhasil menurunkan tingkat kemiskinan.

Sejak menjabat Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna bulan April 2021, Dadang Supriatna telah melaksanakan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung.

Hasilnya terlihat pada data terbaru yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bandung, di mana jumlah penduduk miskin di daerah tersebut mengalami penurunan yang signifikan.

Pada tahun 2021, BPS Kabupaten Bandung mencatat bahwa hampir 270 ribu penduduk Kabupaten Bandung tergolong dalam kategori masyarakat miskin.

Namun, setelah satu tahun kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna, angka tersebut berhasil menurun menjadi 258 ribu penduduk pada tahun 2022. Penurunan sebanyak 12 ribu jiwa ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah daerah dalam mengatasi masalah kemiskinan.

Kesuksesan ini tidak datang dengan sendirinya. Bupati Dadang Supriatna telah meluncurkan berbagai program inovatif yang bertujuan untuk membantu masyarakat miskin dan menciptakan kesetaraan sosial di Kabupaten Bandung.

Salah satu program unggulan yang telah berhasil dilaksanakan adalah program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pelatihan keterampilan dan pengembangan usaha mikro. Program ini memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada masyarakat miskin sehingga mereka dapat mandiri secara ekonomi.

Tidak hanya itu, pemerintah daerah juga telah meluncurkan program bantuan sosial yang tepat sasaran, yang mencakup bantuan langsung kepada kelompok masyarakat miskin.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait