Dosen FKIP Unismuh Makassar Workshop Internasional di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur

Dosen FKIP Unismuh Makassar Workshop Internasional di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur

SUARAPANTAU.COM – Dosen FKIP Unismuh Makassar mengadakan Workshop Pengabdian Masyarakat Kolaborasi Internasional di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Senin (19/6/2023)

Program ini terselenggara sebagai Tridhrama perguruan tinggi Dosen FKIP universitas Muhammadiyah Makassar.

Pengabdian masyarakat dilaksanakan untuk menjawab dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh mitra Sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

Baca Juga: Mahasiswa UIN Suska Riau Kunjungan ke LPKA Kelas II A Pekanbaru

Tim pengabdian akan memberikan beberapa solusi kepada mitra untuk mengatasi masalah
yang dihadapi.

Solusi yang ditawarkan adalah berupa workshop pengembangan asesmen diagnostik dalam sambutan Rahmatia Thahir selaku Ketua Tim Pengabdian
.
Adapun hasil yang diharapkan dari pelaksanaan workshop ini adalah guru-guru di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur dapat mengetahui pentingnya assesmen diagnostik diberdayakan untuk siswa.

“Mengetahui manfaat asesmen diagnostik serta mampu menyusun dan mengatahui bentuk asesmen diagnostik,” tutur Wajdi sebagai tim peneliti.

Workshop ini diikuti oleh 35 orang guru yang terdiri dari guru Kelas dan Mapel dari jenjang SD serta Guru Mapel SMP serta SMA.

Kegiatan ini dilakukan secara luring dan pelaksanaan workshop lebih menarik lagi karena menghadirkan kolaborasi pemateri Dosen FKIP UNISMUH yakni Dr. husniati Enre yang kompeten dalam bidang Pendidikan.

Kemudian pembicara berikutnya yaitu Muhammad Wajdi, S.Pd., M.Pd yang juga seorang Fasilitator Sekolah Penggerak dan Asesor ban S/M yang membawakan Materi terkait pentingnya asesmen diagnostik .

humas SIKL(sekolah indonesia kuala lumpur) Mr Deany, menyampaikan materi yang dibawakan sangatlah bermanfaat, relevan dan kontekstual serta pembawaan materi yang sangat menarik sehingga mudah bagi teman teman guru untuk memahami.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait