Dikunjungi OIC, Menpora: Picu Semangat Pemuda Kembangkan Diplomasi Internasional

Menpora RI Dito Ariotedjo (kiri) sambut kunjungan Sekjen OIC Hissein Brahim Taha. (Foto: Eco/suarapantau.com)

JAKARTA, SUARAPANTAU.COM – Secretary General of the Organization Islamic Cooperation (OIC) melakukan kunjungan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Selasa (8//8/2023).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Menpora RI Dito Ariotedjo. Menurutnya, kunjungan ini menjadi pemicu semangat pemuda Indonesia dalam mengembangkan diplomasi internasional.

“Kita baru saja menjamu kunjungan Sekjen OIC Hissein Brahim Taha dan rombongan, yang baru saja juga diterima oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan Bu Menlu Retno Marsudi,” kata Menpora Dito.

“Yang pasti kunjungan OIC ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan untuk kami di internal Kemenpora dan membuat kami serta pemuda bangsa semangat kedepan untuk membuka diplomasi pemuda yang lebih luas lagi di kancah internasional,” sambungnya.

Bacaan Lainnya
Foto bersama Menpora RI Dito Ariotedjo dengan Sekjen OIC Hissein Brahim Taha dan rombongan. (Foto: Eco/suarapantau.com)

Selain itu, kunjungan ini juga untuk memberikan apresiasi atas suksesnya Indonesia sebagai penyelenggara tuan rumah OIC-CA beberapa waktu lalu. Di mana, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 57 negara yang berpenduduk mayoritas Muslim.

Dengan apresiasi dari OIC, Dito menegaskan pihaknya akan membuka kolaborasi kerjasama dengan negara-negara anggota OIC lainnya, khususnya dibidang kepemudaan.

“Jadi kunjungan beliau ini untuk mengapresiasi dan juga kita memantapkan komitmen Kemenpora untuk turut serta mendukung dan berkolaborasi kedepan, khususnya terkait program-program kerjasama pemuda, yang nantinya akan bersama 57 negara Islam OIC lainnya,” jelas Dito.

Dito menambahkan, pertemuan Sekjen OIC bersama Presiden Jokowi, juga membahas terkait isu-isu Rohingya, Palestina hingga Islamophobia.

“Itu juga menjadi fokus utama kita sebagai anak muda. Berkontribusi mendorong semuanya agar lebih kondusif,” pungkas Dito.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *