Menpora Apresiasi Capaian Indonesia di ASG 2024, Beri Bonus Pembinaan

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengapresiasi capaian Indonesia dalam ASEAN School Games (ASG) 2024. Di mana dalam ajang ini Indonesia berhasil menempati peringkat kedua dengan raihan 22 emas.

“Jadi kami hari ini dalam rangka mengapresiasi atlet-atlet kita, para pelajar di mana tadi juga sudah kita sampaikan untuk seluruh pelajar kita berikan bonus pembinaan,” ujar Dito saat memberikan sambutan dihadapan kontingan Indonesia pada ASEAN School Games 2024 di Wisma Kemenpora RI, Senin (10/6/2024).

Tak hanya itu, Menpora Dito menegaskan juga akan memberikan bonus khusus kepada atlet pelajar Indonesia yang berhasil mengharumkan Merah Putih, dengan menjanjikan beasiswa bagi para peraih medali.

Baca Juga: PB Perbakin-PB Podsi juga Dapat Kucuran Dana dari Kemenpora Untuk Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Bacaan Lainnya

“Pemerintah akan memberikan beasiswa untuk peraih medali emas, perak dan perunggu. Dan untuk pelatih pasti juga ada,” jelas dia.

Ia mengaku, langkah tersebut dilakukan sebagai pelecut motivasi bagi atlet-atlet muda, khususnya ditingkat pelajar agar pantang menyerah saat bertanding dalam mempertaruhkan nama besar Indonesia di kancah internasional.

“Tentu bangga sekali dengan prestasi yang telah diraih anak-anak muda Indonesia. Kalian telah menunjukkan bahwa kita merupakan negara tangguh,” ungkap politisi Partai Golkar itu.

Diketahui, kontingen Indonesia berhasil menduduki posisi runner-up (peringkat kedua) dalam ASG edisi ke-13 di Tien Son Sport Complex, Da Nang, Vietnam.

Indonesia sendiri secara keseluruhan berhasil mengumpulkan 63 medali, yang terdiri 22 medali emas, 22 medali perak, dan 19 medali perunggu dari enam cabang olahraga.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *