Sambut Hari Sumpah Pemuda, Kemenpora Gandeng Saykoji Gelar Rap Challenge

Kemenpora RI luncurkan kampanye digital yang yang bertajuk 'Kemenpora x Saykoji Rap Challenge' dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 2023. (Foto: Eco/suarapantau.com)

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2023 mendatang, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI meluncurkan kampanye digital yang yang bertajuk ‘Kemenpora x Saykoji Rap Challenge’.

Dalam kegiatan ini, Kemenpora menggandeng penyanyi rap dan hiphop populer Tanah Air, Ignatius Rosoinaya Penyami alias Saykoji.

“Kegiatan ini merupakan kerja sama Kemenpora RI dan Saykoji dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023,” kata Menpora Dito Ariotedjo saat menyampaikan keterangannya di Media Center Kemenpora RI, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga: Dikunjungi OIC, Menpora: Picu Semangat Pemuda Kembangkan Diplomasi Internasional

Bacaan Lainnya

Menpora Dito mengatakan, kegiatan ini akan disosialisasikan melalui sosial media Kemenpora dan juga Saykoji.

Menurutnya, kegitan ini akan mewujudkan karya pemuda, seni dan kolaborasi yang bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kebersamaan di antara pemuda.

“Tujuan challenge ini agar para pemuda dapat menunjukkan kemampuan dan semangat mereka, dalam membuat karya musik. Dan challenge ini akan kami launching hari ini, dan di-posting hari ini, hingga nanti sampai pemilihan pemenang,” ujar Dito.

Baca Juga: Menpora Lantik Gunawan Suswantoro jadi Sekretaris Kemenpora RI

Adapun acara puncaknya nanti, Dito menegaskan akan berlangsung di Monas. Saykoji pun dipastikan turut tampil dalam acara puncak tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Saykoji menilai hal ini merupakan kesempatan baginya untuk menggaet talenta-telaenta rap maupun hiphop di seluruh Indonesia.

“Dengan adanya kerja sama ini, maka jangkauan untuk menjaring talenta berbakat akan semakin luas. Saya berharap, kesempatan ini juga dapat meningkatkan talenta rap dan hiphop Indonesia semakin kreatif.”

“Saya juga mengajak siapapun untuk berpartisipasi. Tak ada batasan usia dalam kegiatan ini. Semuanya nanti akan melalui tahap penilaian sebelum diputuskan siapa yang akan menjadi pemenang. Saya yakin, pasti banyak talenta yang mau berkarya dan menyumbangkan ide untuk Hari Sumpah Pemuda kali ini,” tutup Saykoji.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *